nusabali

Telat Bangkit, Dewa United Digebuk Persik

  • www.nusabali.com-telat-bangkit-dewa-united-digebuk-persik

JAKARTA, NusaBali - Persik Kediri mengalahkan Dewa United 3-2, dalam pekan kedelapan BRI Liga 1, di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (17/10) sore WITA. Hasil ini membuat Persik naik ke posisi keempat klasemen dengan 14 poin. Sedangkan kekalahan ini membuat Dewa United tertahan di posisi ke-13 dengan 8 poin.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengatakan timnya memang mamatok target hasil maksimal untuk terus memperbaiki posisi di klasemen sementara. Saat FIFA Match Day dimanfaatkan Rospide memperbaiki kekurangan tim dan memberi waktu bagi pemain yang cedera untuk kembali.

Menurut Rospide, timnya memiliki catatan cukup baik di laga tandang karena belum pernah terkalahkan. Dari tiga laga tandang yang dilakoni, Persik mengamankan dua kemenangan dan satu imbang. Dia menilai laga tandang lawan Dewa United berjalan tidak mudah karena tuan rumah dihuni banyak pemain bagus.

Dewa United kalah karena tampil mengecewakan sejak awal laga. Permainan tak maksimal tim asuhan Jan Olde Riekerink membuat Persik dapat leluasa melancarkan tekanan. 

Gol Persik yang mengubah skor 1-0 dicetak Riyatno Abiyoso pada menit ke-15. Lima belas menit berselang, Riyatno mencetak gol keduanya lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Sonny Stevens. 

Persik memperbesar keunggulan 3-0 saat babak kedua berjalan dua menit. Altalariq Ballah membuat kesalahan saat menendang bola yang mengarah ke pemain Persik Ze Valente, dan sukses mencetak gol.

Dewa United beberaa kali membuang peluang emas. Namun kerja keras memperkecil skor membuahkan hasil pada menit ke-88, lewat bek tengah Risto Mitrevski yang membuat berubah 1-3.

Saat injury time, Dewa United kembali membobol gawang Persik, lewat sundulan Alex Martins dari jarak dekat. Skor 2-3 untuk Persik bertahan hingga laga usai. *

Komentar