nusabali

Persebaya Manfaatkan Persib Tanpa Bobotoh

  • www.nusabali.com-persebaya-manfaatkan-persib-tanpa-bobotoh

BANDUNG, NusaBali - Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster siap memanfaatkan keuntungan non-teknis saat melawat ke markas juara bertahan, Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10) petang.

Ya, tuan rumah Persib dipastikan tampil tanpa kehadiran suporter setianya, Bobotoh. Komisi Disiplin (PSSI) memberikan hukuman laga kandang tanpa penonton hingga paruh musim BRI Liga 1 2024/2025.

Larangan itu sanksi dari kericuhan oknum usai laga Persija Jakarta (23/9/2024). Mereka menyalakan flare, pelemparan benda dan merengsek masuk ke area lapangan yang menimbulkan korban luka-luka.

Walaupun laga besar itu akan terasa sunyi, Paul Munster mengaku senang. Pria asal Irlandia Utara itu menilai hal tersebut memberikan kesempatan lebih besar bagi timnya memenangkan laga.

"Sebagai pelatih (lawan), itu bagus. Saya tentu paham mereka ingin menunjukkan atmosfer tersebut. Tetapi apapun yang bisa membantu kami, itu bagus," kata Munster.

Walau begitu, eks pelatih Bhayangkara FC itu memahami, sepak bola identik dengan fans. Tanpa kehadiran suporter, sepakbola kehilangan gairahnya. Namun ketiadaan suporter sejatinya bukan hal baru. Selama masa pandemi, kompetisi pernah dimainkan tanpa kehadiran suporter selama satu musim penuh.

Persebaya mendapat tambahan amunisi tiga pemain yang kembali ke klub, usai memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia dan Palestina. Ketiga pemain itu, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Malik Risaldi dan Mohammed Rashid. Mereka jadi andalan Persebaya saat melawan tuan rumah Persib Bandung.

Persebaya di peringkat pertama klasemen sementara dengan 17 poin dari tujuh laga, lima kali menang, dua kali seri dan belum terkalahkan. 

Sedangkan Persib di posisi keempat dengan 13 poin dari tujuh laga, tiga kali menang, empat kali seri dan juga belum kalah. *

Komentar