nusabali

Messi Masih Tertinggal 21 Gol dari Rekor CR7

  • www.nusabali.com-messi-masih-tertinggal-21-gol-dari-rekor-cr7

JAKARTA, NusaBali - Lionel Messi masih terpaut 21 gol untuk dapat menyamai torehan rekor gol Cristiano Ronaldo di ajang internasional. So, pertarungan keduanya masih berlanjut. Meski demikian, Messi, yang berusia 37 tahun itu sempat unjuk kebolehan di laga FIFA Matchday Oktober 2024.

Ya, Lionel Messi kembali menunjukkan kehebatannya di panggung internasional selama FIFA Matchday Oktober 2024. Kapten Timnas Argentina itu mencetak hattrick saat membawa timnya menang 6-0 atas Bolivia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Di laga itu, Messi mencetak tiga, yang membuatnya kini mengoleksi 112 gol untuk timnas Argentina. Namun, jumlah tersebut terpaut 21 gol dari rekor gol internasional Cristiano Ronaldo dengan 133 gol bersama timnas Portugal.

Selama jeda internasional Oktober ini, Argentina mengawali dengan hasil imbang 1-1 melawan Venezuela pada Jumat (11/10). Meski bermain penuh 90 menit, Messi gagal mencetak gol di laga tersebut.

Sedangkan Ronaldo juga tampil bersama Portugal di ajang UEFA Nations League.  Dalam laga pada (13/10), CR7 mencetak satu gol saat Portugal menang 3-1 atas Polandia. Namun, Ronaldo kemudian gagal menambah pundi golnya ketika Portugal ditahan imbang tanpa gol oleh Skotlandia pada (16/10).

Secara keseluruhan, Messi kini mengoleksi total 847 gol sepanjang kariernya. Jumlah tersebut masih di bawah Ronaldo yang mengemas 906 gol.

Dengan performa bagus yang ditunjukkan kedua megabintang tersebut, persaingan mereka jadi pencetak gol terbanyak di level internasional dipastikan akan terus berlanjut hingga akhir karier mereka nanti.

Pertarungan pun masih berlanjut meskipun keduanya saat ini bermain di tempat yang berbeda, Ronaldo di Arab Saudi dan Messi di Amerika Serikat. Kedua pemain juga masih berambisi tampil di Piala Dunia 2026 di Kanada, Amerika Serikat (AS), dan Meksiko. *

Komentar