nusabali

Prajurit Kodam Udayana Raih Emas di Kejuaraan Pencak Silat Asia di Uzbekistan

  • www.nusabali.com-prajurit-kodam-udayana-raih-emas-di-kejuaraan-pencak-silat-asia-di-uzbekistan

Usai meraih emas, Adi Budiasta akan bergabung Tim Garuda TNI AD dalam Kejuaraan Piala Panglima TNI. Dia pun meminta doa dan dukungan agar dapat memberikan yang terbaik bagai Kodam IX/Udayana dan TNI AD.

DENPASAR, NusaBali
Prajurit Bekangdam IX/Udayana Serda I Kadek Adi Budiasta meraih medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Asia di Uzbekistan. Pria kelahiran Denpasar 20 Juni 2002 itu meraih emas kategori kelas fighter 75 Kg, setelah mengalahkan pesilat tuan rumah Uzbekistan di laga final.

Kadek Adi Budiasta pun berjanji terus berlatih dan berusaha mencapai prestasi lebih tinggi di masa depan. Dia juga kembali dipercaya bergabung Tim Garuda TNI AD dalam Kejuaraan Nasional Piala Panglima TNI, di Jakarta Timur, 24-27 Oktober. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam IX/Udayana atas dukungan dan support luar biasa kepada kami, sehingga kami meraih hasil terbaik," ungkap Adi Budiasta.

Usai meraih emas, Adi Budiasta akan bergabung Tim Garuda TNI AD dalam Kejuaraan Piala Panglima TNI. Dia pun meminta doa dan dukungan agar dapat memberikan yang terbaik bagai Kodam IX/Udayana dan TNI AD.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana menerangkan, Serda I Kadek Adi Budiasta adalah seorang prajurit dari Bekangdam IX/Udayana yang dibesarkan Perguruan Pencak Silat Kertha Wisesa. 


Kadek Adi juga memiliki segudang prestasi dalam kejuaraan Pencak Silat, mulai Porjar Bali (2016-2020), Juara 1 Popwil (2018), Juara 1 Porprov Bali (2019), Juara 1 Popnas (2019), Juara 1 Seleknas Timnas (2020-2022), 16 Besar Sea Games Vietnam (2021), Juara 3 Sea Champ International Singapore (2021), Juara 1 Batavia Utara Championship, Juara 3 PON XXI Aceh (2024). 

"Dia memang atlet berprestasi dan tentu kita mengapresiasi atas raihan itu," terang kadek Budiasta.

Menurut dia, Kodam IX/Udayana memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas prestasi gemilang. Agung Udayana mengaku sangat bangga dengan pencapaian Adi Budiasta. 

"Prestasi itu jadi inspirasi bagi seluruh prajurit dan generasi muda untuk terus melestarikan budaya bangsa melalui olahraga," tegas Agung Udayana.

Timnas Pencak Silat Indonesia jadi juara umum Kejuaraan Asia Pencak Silat 2024 (Asian Pencak Silat Championship 2024) di Bukhara - Uzbekistan, pada 8-16 Oktober 2024. Kejuaraan diikuti lebih dari 12 negara, diantaranya Indonesia, Malaysia, Uzbekistan, Singapura, Kazakhstan, India, Filipina, dan Kirgizstan. 

Kemudian ada juga wakil dari Uni Emirat Arab, Karakalpakstan, Tajikistan, Turkmenistan, dan Afghanistan. Timnas pencak silat Indonesia tampil impresif dengan meraih 12 medali emas dan dua perunggu. Indonesia sukses finish di posisi pertama klasemen akhir dengan koleksi medali terbanyak.dar

Komentar