nusabali

Kejuaraan Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP

Bali Optimis Kalahkan Jambi

  • www.nusabali.com-kejuaraan-gala-siswa-indonesia-tingkat-smp

JAKARTA, NusaBali - Tim sepakbola Bali optimistis mampu  mengalahkan Jambi pada babak ketiga penyisihan Kejuaraan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP, di Lapangan Bola ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10). Kini mereka pun menggunakan waktu istirahat dengan baik agar tampil mumpuni.

"Hari Jumat (18/10) ini pertandingan jeda. Anak-anak akan istirahat, karena Sabtu (19/10) mereka bertanding kembali dan bertemu Tim Jambi. Kami optimistis mengalahkan mereka," ujar Pendamping Tim Bali dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, Gede Subagiasa, Kamis (17/10).

Menurut Subagiasa, Bali optimistis menang karena saat laga kedua babak penyisihan mereka tampil bagus dan menahan imbang Jawa Timur (Jatim) 3-3, pada laga Kamis (17/10). Untuk itu, kata Subagiasa, mereka akan tampil lebih bagus lagi di pertandingan ketiga.

Tadi, anak-anak mainnya ngotot. Berbeda saat di pertandingan pertama, Rabu (16/10). Di laga perdana, para pemain terlihat nervous. Selain itu, pertandingan mulai sekitar pukul 10.00 WIB sehingga mereka merasa kepanasan. Mereka pun kalah dari Tim Sulawesi Selatan (Sulsel) 1-2. 

“Di pertandingan ketiga, kami harus menang guna menjaga peluang maju ke babak selanjutnya," terang Subagiasa.

Agar melangkah ke babak selanjutnya, kata pria yang juga atlet layar Bali ini, setidaknya Tim Bali harus menang dengan skor 4-0. Bila menang dengan skor 1-0 agar berat, lantaran kelak akan dilihat dari selisih gol. Saat ini, posisi pertama group ditempati Tim Sulsel dengan 6 poin, kedua Tim Jatim dengan 4 poin, ketiga Tim Bali dengan 1 poin.

Sedangkan Tim Jambi belum mendapatkan poin. Diketahui Kejuaraan GSI jenjang SMP diikuti 32 provinsi. Kejuaraan berlangsung 14-29 Oktober 2024. Kini, pertandingan masih dalam tahap penyisihan yang berlangsung 15-19 Oktober. Tim Bali berisikan 18 atlet dan official yang terdiri dari pelatih, asisten pelatih, manager dan tim medis.

Menurut Subagiasa, Kejuaraan GSI kali ini bukan yang pertama kali. Melainkan telah berlangsung tujuh kali. Perwakilan Bali pun, pernah menjadi juara. 

"Tahun 2019 lalu, perwakilan dari Bali juga berasal dari Kabupaten Badung. Kala itu, mereka berhasil meraih juara kedua. Untuk tahun ini, kami konsentrasi di penyisihan dahulu agar bisa melangkah ke babak berikutnya," terang Subagiasa. k22

Komentar