nusabali

Pemerintah Baru Diminta Perhatikan Sarana Senam

  • www.nusabali.com-pemerintah-baru-diminta-perhatikan-sarana-senam

JAKARTA, NusaBali - Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) berharap pemerintahan baru di bawah pimpinan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memperhatikan sarana prasarana cabang olahraga senam.

Hal itu disampaikan Ketua PB Persani Ita Juliati saat ditanya  komentar mengenai pemerintah di bawah presiden terpilh. Pada 20 Oktober, Presiden Joko Widodo akan mengakhiri masa jabatannya. Lalu Presiden terpilih Prabowo Subianto akan secara resmi menjadi pemimpin Indonesia setelah menjalani prosesi pelantikan.

“Harapan kami dengan akan terbentuknya pemerintahan baru, dengan presiden yang terpilih dan juga kabinetnya, kami dari Persani berharap olahraga ini kami lebih diperhatikan lagi. kami sangat berharap senam ini juga terus didukung dari setiap sisi, karena apa, senam kan merupakan salah satu induk cabang olahraga, yang kedua karena medalinya cukup banyak,” kata Ita Juliati.

Secara spesifik, dukungan yang dimaksud Ita adalah dukungan terhadap sarana prasarana cabang olahraga senam, yang saat ini masih berada dalam situasi belum ideal. Ita mengatakan saat ini Persani akan diberikan pusat pelatihan di daerah Cibubur dengan nama Cibubur Youth Elite Sport Centre. Meski demikian, Ita menyebutkan tempat latihan itu ke depan juga akan digunakan sebagai Sekolah Keolahragaan.

“Jadi saya sangat bermimpi mempunyai hall senam sendiri untuk senam, sehingga kita bisa leluasa mengadakan pelatihan di situ, mengadakan seleksi. Kami sekarang kalau mau seleksi, kami datang ke tiap provinsi untuk minta slot waktu, jadi itu kesulitannya,” tutur Ita Juliati. ant

Komentar