nusabali

Telkom Borong Lima Penghargaan di BUMN Learning Festival 2024

  • www.nusabali.com-telkom-borong-lima-penghargaan-di-bumn-learning-festival-2024

JAKARTA, NusaBali.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih lima penghargaan dalam ajang ‘BUMN Learning Festival 2024’ yang berlangsung di Menara BTN, Jakarta, pada Selasa(15/10/2024).

Telkom dinobatkan sebagai “The Most Outstanding BUMN Learning dalam Super Learner Award” untuk kategori perusahaan dan menyabet Juara Favorit Video “AKHLAK in Kaleidoscope: 4 Years of Solid Transformation.”

Untuk kategori individu, penghargaan diraih melalui Juara 1 Video “A Day in My Life With AKHLAK” oleh Galuh Putri Pangesthi, serta Juara 1 dan 2 “LinkedIn Activist dalam LinkedIn Competition” yang diberikan kepada Muhammad Taufiq Asmara dan Richard Alberto.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, dalam sambutannya menyampaikan bahwa BUMN Learning Festival adalah wujud selebrasi bagaimana belajar menjadi budaya yang diterapkan secara konsisten di lingkungan BUMN. 

“Learning as a culture, menghubungkan pembelajaran dengan dunia kerja, serta komitmen Kementerian BUMN merupakan tiga hal penting yang menjadi fokus dalam festival ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kontribusi seluruh karyawan TelkomGroup dalam menerapkan budaya belajar dan inovasi. “Penghargaan ini mengakui konsistensi kami dalam mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK dan pendekatan konsep Work Life Harmony,” katanya. 

Telkom telah lama mendorong budaya belajar dan inovasi melalui tiga metode utama, yaitu social learning, formal learning, dan experiential learning. Dalam formal learning, pembelajaran dilakukan melalui sesi terstruktur, diskusi lintas departemen, dan konsultasi dengan para ahli. Metode experiential learning mendorong karyawan untuk menerapkan keahlian dalam berbagai program seperti Hack Idea, Telkom Athon, Knowledge Fusion Challenge, dan Leaders Talk Value. Sedangkan social learning mengutamakan kolaborasi melalui kegiatan coaching dan counseling.

“Tantangan industri ke depan akan semakin berat, sehingga Telkom dan karyawannya perlu terus meningkatkan kapabilitas agar dapat bertahan dan beradaptasi. Dengan semangat belajar yang tinggi, kami optimistis Telkom dapat tumbuh secara berkelanjutan,” tutup Afriwandi.

Acara BUMN Learning Festival 2024 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan BUMN School of Excellence (BSE), mengusung tema "Building Sustainable Learning Culture." Festival ini bertujuan menumbuhkan keinginan dan kebutuhan belajar di lingkungan BUMN untuk meningkatkan kompetensi karyawan demi kemajuan perusahaan.

Komentar