nusabali

Polres Gianyar Ciptakan Kamseltibcarlantas

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-ciptakan-kamseltibcarlantas

GIANYAR, NusaBali - Polres Gianyar menggelar Operasi Zebra Agung 2024 dari tanggal 14-27 Oktober 2024. Operasi Zebra digelar untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Gianyar.

Melibatkan 116 personel gabungan antara Polres Gianyar dan Polsek Jajaran Polres Gianyar bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, dan instasi lainnya.

Seizin Kapolres Gianyar, Ps Kasi Humas Polres Gianyar Iptu I Nyoman Tantra menerangkan, operasi dengan sandi ‘Ops Zebra Agung 2024’ diselenggarakan serentak oleh jajaran Polda Bali untuk menciptakan Kamseltibcarlantas jelang pelantikan presiden dan Pilkada serentak Tahun 2024. 

“Diawali dengan apel gelar pasukan untuk mengetahui kekuatan personel dan sarana prasarana pendukung pelaksanaan Ops Zebra Agung 2004 sehingga dapat terlaksana dengan lancar tanpa adanya kendala di lapangan," ujar Iptu Tantra. 

Sasaran operasi yakni pelanggaran berlalulintas, meminimalisir terjadinya laka lantas serta mencegah terjadinya kemacetan terutama pergerakan lalulintas yang mengarah tempat-tempat wisata di Kabupaten Gianyar serta melakukan penindakan tegas terhadap pelanggar lalulintas. 

"Dalam pelaksanaannya melakukan upaya preventif dan preemtif oleh masing-masing Satgas dengan mengedepankan sosialisasi dan dikmas kepada masyarakat, diharapkan terciptanya situasi Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Gianyar," harap Iptu Tantra. 7 nvi

Komentar