nusabali

Rekrutmen PPPK Masih Nihil Pelamar

  • www.nusabali.com-rekrutmen-pppk-masih-nihil-pelamar

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Saat ini sedang berlangsung proses pendaftaran. Meski sudah dibuka beberapa hari, belum ada satupun pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangli I Made Mahindra Putra saat dikonfirmasi, menyampaikan pada rekrutmen PPPK kali ini tersedia 17 formasi. Ada pun formasi Apoteker Ahli Pratama, Dokter Muda-Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensi, Dokter Ahli Muda-Dokter Spesialis Bedah (Umum), Dokter Ahli Muda-Dokter Spesialis Patologi Anatomi. "Untuk formasi tersebut masing-masing alokasi seorang," jelasnya, Jumat (18/10).

Formasi berikutnya, dokter ahli muda-dokter spesialis pulmonologi dan kedokteran respirasi (paru) ada 2 alokasi. Selanjutnya, pranata laboratorium kesehatan terampil ada 6 alokasi. Untuk 6 alokasi tersebut akan ditempatkan di UPTD Laboratorium Kesehatan.

Dokter ahli muda-dokter spesialis radiologi, Pranata Laboratorium kesehatan terampil di UPT Puskesmas Kintamani I, Kintamani II, Kintamani III dan Kintamani VI.

Lanjutnya, untuk rekrutmen PPPK diperuntukan bagi pelamar eks tenaga honorer katagori II (eks THK-II) dan tenaga non ASN yang terdata dalam database serta tenaga non database.

"Pendaftaran dilakukan dua tahap, yakni untuk pelamar yang masuk database BKN dibuka dari 1-20 Oktober sedangkan non database dimulai 17 November hingga 31 Desember," ungkapnya.

Menurut Mahindra Putra, sejauh ini masih nihil pendaftar. Disinggung penyebab nihilnya pendaftar, Mahindra Putra menyampaikan jika kualifikasi tidak sesuai dengan formasi yang tersedia. "Mereka yang masuk database kualifikasi tidak ada. Jika hingga akhir pendaftaran tidak ada pelamar maka akan dibuatkan berita acara," sebutnya. 7esa

Komentar