nusabali

Jamu Brentford, Manchester United Dilanda Cedera

Jika Kalah Lagi di Old Trafford, Ten Hag Akan Dipecat

  • www.nusabali.com-jamu-brentford-manchester-united-dilanda-cedera

LONDON, NusaBali - Manchester United (MU) dihantam cedera pemain jelang menghadapi tim tamu Brentford salam laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2024-2025, di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (19/10) malam, pukul 22.00 WITA.

Dilaporkan laman MU pada Jumat (18/10), gelandang Kobbie Mainoo dan Harry Maguire belum dapat bergabung latihan usai cedera saat melawan Aston Villa, 6 Oktober 2024. Mainoo dan Maguire baru sembuh dalam beberapa minggu ke depan.

Sedangkan gelandang Mason Mount masih menjalani pemulihan dari cedera yang didapatkannya saat menghadapi Tottenham Hotspur, akhir September 2024.  Seperti Mount, bek Luke Shaw juga dalam masa rehabilitasi agar sembuh dari cedera otot. Lalu 

Kemudian, bek Tyrell Malacia yang dibekap cedera panjang masih berlatih terpisah dengan pemain lain. Selain itu, bek Leny Yoro juga terus menerima penanganan medis untuk menghilangkan cedera kakinya.

Setelah menjalani pekan laga internasional, kini para pemain sudah berkumpul di pusat latihan MU, Carrington, Kamis (17/10). Tiga pemain yang melewatkan laga bersama tim nasional masing-masing karena tidak bugar, yakni Noussair Mazraoui, Alejandro Garnacho dan Amad Diallo sudah berlatih dengan tim. Gelandang Uruguay Manuel Ugarte sudah kembali ke Manchester.

Mazraoui, Garnacho, Diallo, dan Ugarte diprediksi dapat tampil kontra Brentford. Dengan Mazraoui yang diragukan dan Dalot satu-satunya bek sayap senior yang tersedia, Ten Hag harus membuat keputusan menyusun lini pertahanannya pada laga ini. 

Empat pemain berpotensi disulap Ten Hag untuk mengisi pos bek kiri MY menghadapi Brentford.  Selain Diego Dalot, pemain lainnya, yakni Victor Lindelof, Lisandro Martinez, dan Harry Amass. Martinez pernah jadi bek kiri di Wembley, Agustus lalu, saat MU dikalahkan Manchester City di Community Shield. 

Harry Amass (17 tahun) mulai konsisten masuk bangku cadangan tim utama pada akhir musim lalu. Namun sejauh ini Amass menghabiskan waktunya bermain secara reguler di Premier League 2 setelah dipromosikan dari skuat utama.

Sementara itu, desakan pendukung MU agar Erik ten Hag dipecat makin keras. Menurut laporan Daily Mail, MU siap memecat Erik ten Hag akhir pekan ini jika timnya mengalami kekalahan melawan Brentford, tim Premier League yang cukup solid. The Bess (julukan Brentford) memiliki satu di antara sayap kanan terbaik di dunia, Bryan Mbeumo, yang mencetak enam gol dalam tujuh laga.

Ten Hag akan menghadapi tantangan berat pada Sabtu ini di Old Trafford. Pekerjaannya di ujung tanduk, dan jika laporan Daily Mail benar, satu kekalahan saja dari Brentford bisa membuat mantan manajer Ajax tersebut kehilangan jabatannya.

Dalam lima laga sebelumnya, MU satu kali kalah dan empat partai lain tuntas dengan hasil imbang.  Hasil itu membuat MU di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2024-2025 karena baru meraih 8 poin dari tujuh laga. Sedangkan Brentford bertengger di posisi ke-11 dengan 10 poin dari tujuh laga. *

Komentar