nusabali

Marquez Bersaudara Dominasi Latihan Bebas

  • www.nusabali.com-marquez-bersaudara-dominasi-latihan-bebas

Marc Marquez ingin meningkatkan konsistensinya sebelum bergabung Ducati Lenovo pada MotoGP 2025. Sebab, dia sadar membela tim pabrikan tentu punya target meraih podium di tiap seri balapan.

JAKARTA, NusaBali - Duo rider Gresini Racing Marc dan Alex Marquez memimpin sesi latihan (practice) pertama MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (18/10). Marquez Bersaudara tampil sangat kuat pada kondisi mendung dan trek setengah kering karena sebelumnya diguyur hujan.

Pada sesi ini, Marc mencatatkan waktu terbaik 1 menit 27,770 detik, dan Alex terpaut 0,1 detik saja dari sang kakak. Marc terlihat cukup nyaman dan solid di sepanjang sesi, diikuti dengan adiknya yang mampu mengimbangi jalannya latihan.

Pembalap terkuat musim ini, yaitu pemimpin klasemen sementara Jorge Martin (Prima Pramac Racing) terlihat cukup kesulitan pada sesi latihan. Ia sempat beberapa kali kehilangan keseimbangan dan terjatuh di tengah sesi.

Meskipun mengalami tantangan di Melbourne, Jorge Martin dan rival terdekatnya Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mampu mengatasi kesulitan teknis masing-masing motor dan memastikan tempat mereka di top 10.

Martin dan Pecco masing-masing menyelesaikan sesi dengan finis di posisi empat dan lima. Sementara, Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) berada di antara Marquez bersaudara dan dua kontender juara musim ini di posisi ketiga.

Melengkapi daftar 10 besar pada sesi latihan MotoGP Australia adalah Maverick Vinales (Aprilia Racing), Brad Binder (Red Bull KTM), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing), dan Alex Rins (Monster Energy Yamaha).

Usai lomba, Marc Marquez ingin meningkatkan konsistensinya sebelum bergabung Ducati Lenovo pada MotoGP 2025. Sebab, Marc sadar membela tim pabrikan dengan target meraih podium di tiap seri balapan.

The Baby Alien akan bertandem dengan Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo pada MotoGP 2025. Pembalap asal Spanyol itu dipilih karena penampilannya yang bagus bersama Gresini Ducati sepanjang musim ini.

Bersama tim pabrikan musim depan, Marquez berharap dapat bersaing dalam perebutan gelar juara. Pria 31 tahun itu sadar betul hal tersebut sangat realistis, mengingat kencangnya motor Ducati Desmosedici saat ini.

Sementara itu, pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio absen pada dua balapan terakhir MotoGP 2024 di Malaysia dan Valencia karena menjalani operasi bahu.

Di Giannantonio, yang saat ini di urutan ke-10 klasemen dengan 134 poin, akan menjalani operasi setelah mengalami dislokasi bahu kiri  akibat tabrakan berkecepatan tinggi di MotoGP Austria, Agustus lalu. Meski demikian, pembalap asal Italia itu tetap berlaga di Australia dan Thailand.

Dia mengaku sangat ingin menutup musim ini di Valencia. Namun, karena alasan ingin fit musim depan, ia mengambil jalan ini.

Menjelang MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island akhir pekan ini, Diggia menatap balapan itu dengan optimistis. Ini karena podium debutnya lahir di Australia tahun lalu sebelum juara sirkuit MotoGP pertamanya di Qatar.

Rangkaian MotoGP Australia berlanjut pada Sabtu (19/10), yakni sesi latihan bebas kedua (FP2)  pada pukul 07.10 WITA, diikuti sesi kualifikasi pada pukul 07.50 WITA, dan Sprint pada pukul 12.00 WITA. Balapan utama MotoGP Australia sendiri digelar pada Minggu (20/10) pada pukul 11.00 WITA. ant

Komentar