nusabali

Pertemuan Megawati dan Prabowo Jelang Pelantikan Batal, Kesehatan Jadi Alasan

  • www.nusabali.com-pertemuan-megawati-dan-prabowo-jelang-pelantikan-batal-kesehatan-jadi-alasan

JAKARTA, NusaBali.com - Rencana pertemuan antara mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, yang dijadwalkan sebelum acara pelantikan pada Minggu (20/10/2024), dipastikan batal.

 Kabar ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (19/10/2024).   “Sepertinya begitu (batal, red.). Sampai dengan saat acara pelantikan, pertemuan itu masih tertunda,” ungkap Muzani.  

Ia menjelaskan bahwa penundaan ini disebabkan oleh kondisi kesehatan Megawati yang kurang baik. "Kami berdoa mudah-mudahan Ibu segera pulih kesehatannya, dan bisa segera menjalankan aktivitasnya dengan baik lagi," tambahnya.  

Meskipun demikian, Muzani memastikan bahwa pertemuan tersebut akan tetap diupayakan di waktu yang akan datang. “Akan ada waktunya pertemuan dengan Ibu Megawati dapat terwujud,” ujarnya, sambil menegaskan bahwa pengaturan jadwal pertemuan sepenuhnya berada di tangan Prabowo.  

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani juga sempat menyatakan bahwa pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati dan Ketua Umum Gerindra Prabowo akan segera terjadi. "Insyaallah secepatnya ya, insyaallah," kata Puan kepada media di depan rumah Megawati di kawasan Kartanegara IX, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (16/10). Namun, ia tidak memberikan keterangan pasti mengenai kapan pertemuan itu akan berlangsung.

Batalnya pertemuan ini tentu menjadi perhatian, mengingat Megawati dan Prabowo memiliki sejarah politik yang panjang dan pertemuan ini diharapkan dapat memberikan sinyal positif dalam perpolitikan nasional.*ant

Komentar