nusabali

Polres Badung Pastikan Distribusi Logistik Pilkada 2024 Aman

  • www.nusabali.com-polres-badung-pastikan-distribusi-logistik-pilkada-2024-aman

DENPASAR, NusaBali - Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono, turun langsung memantau dan mengecek distribusi logistik Pilkada Serentak 2024 dari PT Temprina Bali yang berlokasi di Jalan Raya Cokroaminoto, Gang Katalia I Nomor 26, Ubung, Kecamatan Denpasar Utara, menuju gudang KPU Kabupaten Badung di Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi, Sabtu (19/10) sore.

Logistik surat suara untuk Pilkada 2024 tiba di gudang KPU Badung sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Logistik tersebut mencakup 212 boks berisi 423.074 surat suara untuk Pemilihan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali, 212 boks berisi 423.074 surat suara untuk Pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Badung. Selain itu, terdapat pula satu boks surat suara untuk PSU (pemungutan suara ulang) untuk Pilkada Badung berjumlah 2.000 lembar. Semua logistik ini tiba dengan pengawalan ketat dari Polres Badung.

Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono menegaskan, pentingnya memastikan kelancaran proses distribusi logistik Pilkada 2024, mengingat hal ini sangat krusial untuk keberlangsungan pemungutan suara yang sesuai jadwal. “Kami ingin memastikan bahwa logistik Pilkada 2024 sampai di gudang KPU Kabupaten Badung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sehingga seluruh persiapan bisa berjalan dengan baik,” ujar AKBP Teguh yang didampingi oleh Komisioner KPU Kabupaten Badung, Agung Rio Swandisara, serta personel Polres Badung yang bertugas mengamankan gudang logistik KPU.

Lebih lanjut, perwira menengah asal Jawa Timur tersebut memberikan instruksi tegas kepada jajarannya untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan di area sekitar gudang KPU. Langkah ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan atau tindakan yang dapat mengancam keamanan logistik Pilkada 2024, baik saat penyimpanan maupun saat pengiriman ke tempat pemungutan suara (TPS) nantinya. “Lakukan pengamanan dan pengawasan dengan penuh tanggung jawab dalam penyimpanan logistik dan juga dalam proses pengiriman logistik ke TPS nanti, sehingga keamanannya benar-benar terjamin,” ujar Kapolres AKBP Teguh kepada jajarannya.

Kapolres menekankan bahwa pengawasan ketat serta koordinasi antara kepolisian, KPU, dan stakeholder terkait sangat penting untuk menjamin kelancaran Pilkada di Kabupaten Badung. “Keamanan dan kelancaran proses Pemilu adalah prioritas kami, dan kami siap bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk mencapai tujuan tersebut,” pungkasnya. cr79

Komentar