nusabali

Pemain Siap Tempur Raih Tiga Poin

Ujicoba Jadi Modal Bali United Hadapi Persita

  • www.nusabali.com-pemain-siap-tempur-raih-tiga-poin

Meski laga away, namun tetap bermain di markas sendiri. Kami fokus latihan dan gelar laga ujicoba. Jadi persiapan sudah bagus dan optimistis dapat meraih tiga poin.

GIANYAR, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra menegaskan, anak asuhnya dalam kondisi prima dan siap tempur kontra Persita Tengerang. Ya, skuad Serdadu Tridadu akan memainkan laga pekan ke-8 Kompetisi BRI Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10) malam, pukul 20.00 Wita. 

Meski sebelumnya rehat menjalani FIFA Match Day, kata Teco, latihan dan berbagai persiapan tetap dilakukan timnya. 

"Kami memiliki modal kuat menghadapi tim Persita. Kita punya waktu lumayan lama dan tim sudah berlatih," kata Teco, dalam sesi pre match konferensi, Sabtu (19/10).

Meski berstatus sebagai tim tamu, Bali United bermain di kandang sendiri karena stadion milik Persita masih dalam tahap renovasi. Bermain di kandang, Teco pun optimistis meraih poin penuh. Apalagi 

Serdadu Tridatu juga menggelar ujicoba tertutup lawan Semen Padang FC, sehingga Teco pun optimistis meraih hasil maksimal. 

“Meski laga away, namun tetap bermain di markas sendiri. Kami fokus latihan dan gelar laga ujicoba. Jadi persiapan sudah bagus dan optimistis dapat meraih tiga poin," tegas pelatih asal Brasil itu.

Teco pun berharap anak asuhnya bermain bagus, karena meraih poin penuh sangat penting agar tetap bersaing di papan atas klasemen sementara. 

Saat ini, Bali United di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 14 poin dari empat kemenangan, dua kali imbang dan satu kekalahan. Sedangkan Persita di peringkat ke-7 dengan 11 poin dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang serta dua kekalahan. 

"Jika Bali United menang, maka mengemas 17 poin dan di papan atas. Jika sebaliknya, Persita punya poin 14 menyamai jumlah poin Serdadu Tridatu. Untuk itu, meraih tiga poin akan menjaga posisi di papan atas klasemen," papar Teco.dar

Sedangka pemain Bali United Made Tito Wiratama mengaku siap melanjutkan tren positif yakni dua kali menang saat laga sebelumnya. Made Tito yang mewakili rekannya menyatakan, sudah siap menantang Persita karena sudah menerima menu latihan ketat bersama tim pelatih.

“Tim pelatih memberikan apa kelebihan dan kekurangan tim lawan dan kami siap melanjutkan tren positif,” kata pemain muda asal Busungbiu, Buleleng, itu.

Sementara itu, Pelatih Persita Fabio Lefundes mengakui tantangan besar melawan Bali United di kandangnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Melawan Bali United akan menjadi tantangan karena mereka tim yang bagus. Sayangnya kami tidak main di dekat suporter,” kata Fabio, Sabtu.

Tim dengan julukan Laskar Cisadane itu berstatus sebagai tim tuan rumah di kandang Bali United, karena stadion di Tangerang sedang proses renovasi. Sedangkan skuad Serdadu Tridatu bermain tandang dengan status tamu di markasnya sendiri.

Meski Bali United berlaga di kandang sendiri, dipastikan tidak ada suporter tuan rumah yang bisa menyaksikan laga tersebut sesuai regulasi kompetisi Liga 1 Indonesia. Fabio berharap kondisi itu memberikan peluang kepada timnya untuk merebut tiga poin kemenangan. dar

Komentar