nusabali

Jamu Sevilla, Barca Dapat Angin Segar

  • www.nusabali.com-jamu-sevilla-barca-dapat-angin-segar

BARCELONA, NusaBali - Barcelona mendapatkan angin segar menjelang laga menjamu Sevilla, dalam pertandingan pekan ke-8 LaLiga Spanyol, Senin (21/10) dinihari WITA. Ya, jelang laga tersebut gelandang serang Daniel Dani Olmo sudah berlatih bersama skuad utama.

Dilaporkan laman web Barcelona pada Sabtu (19/10) dinihari, Dani Olmo menuntaskan beberapa sesi latihan pada Kamis (17/10). Dia berlatih bersama pemain tim utama termasuk pemain yang baru membela tim nasional Spanyol.

Itu menjadi latihan perdana Dani Olmo bersama seluruh pemain setelah dirinya cedera otot paha belakang (hamstring) dalam laga kontra Girona, 15 September lalu. Kabar kehadiran Olmo menjadi situasi positif kedua bagi Barcelona, karena pada Rabu (16/10) gelandang Fermin Lopez juga sudah kembali berlatih normal setelah cedera.

Keberadaan Dani Olmo (26 tahun) penting bagi Barcelona, karena pemain asal Spanyol itu selalu mencetak gol saat berlaga di liga. Usai absen dalam dua laga perdana Barcelona karena masalah administrasi, Dani Olmo merumput pada laga versus Rayo Vallecano, Real Valladolid dan Girona. Di laga itu, Olmo mencetak masing-masing satu gol dan membawa timnya menang secara berurutan 2-1, 7-0 dan 4-1.

Karena cedera, Dani Olmo absen pada empat laga Barcelona di liga dan dua laga di Liga Champions UEFA 2024-2025. Barcelona menargetkan tiga poin dari laga versus Sevilla demi terus tancap gas menuju gelar juara LaLiga Spanyol 2024-2025.

Bagi Barcelona, Sevilla berpotensi menyulitkan katena mereka dilatih Garcia Pimienta, pria yang berkarier sebagai juru taktik di tim muda Barcelona pada 2006-2021, baik sebagai pelatih maupun asisten. 

Sedangkan bek Sevilla, Adria Pedrosa, memberikan pujian pada Lamine Yamal dan siap menghadapi bintang muda Barcelona tersebut. Sejauh ini penampilan Yamal membuat banyak orang terkesan, namun Pedrosa mengaku tak gentar menghadapinya.

“Jangan memberi tekanan lebih besar pada diri sendiri daripada yang sudah Anda berikan. Saya telah menghadapi pemain hebat lainnya dan saya menghadapinya secara alami," kata Pedrosa.

Saat ini, Barcelona memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan 24 poin dari sembilan laga. Blaugrana unggul tiga poin dari rival utamanya Real Madrid di posisi kedua klasemen dengan 21 poin dari sembilan laga. Adapun Sevilla di posisi 12 klasemen sementara berkat 12 poin dari sembilan laga.ant

Komentar