nusabali

Son Heung-min Cetak Gol, Tottenham Hajar West Ham

  • www.nusabali.com-son-heung-min-cetak-gol-tottenham-hajar-west-ham

LONDON, NusaBali - Tottenham Hotspur meraih poin penuh pada matchday kedelapan Premier League. The Lilywhites menang atas West Ham United 4-1.

Tottenham vs West Ham bentrok di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (19/10) malam WITA. Tim tamu unggul lebih dulu via gol Mohammed Kudus.

Namun Spurs, julukan Tottenham, menyamakan kedudukan lewat gol Dejan Kulusevski yang memaksa babak pertama berakhir 1-1. Tim tuan rumah mengamuk di babak kedua. Tiga gol tercipta melalui Yves Bissouma, Jean-Clair Todibo (own goal), dan Son Heung-min. West Ham bermain dengan 10 pemain di menit ke-86 usai kartu merah Mohammed Kudus. Laga tuntas untuk kemenangan Tottenham 4-1.

Kemenangan ini membawa Tottenham naik ke posisi enam klasemen Premier League dengan 13 poin. West Ham tertahan di urutan ke-14 dengan 8 poin.

West Ham nyaris mencetak gol di menit kesepuluh. Bola tembakan Mohammed Kudus di kotak penalti bisa ditepis keluar kiper Tottenham, Guglielmo Vicario. Tottenham balik memberi ancaman lima menit berselang. Bola sepakan melengkung Son Heung-min masih belum menemui sasaran.

West Ham membuka skor di menit ke-18. Mohammed Kudus yang sukses membobol jala Tottenham. West Haw memimpin 1-0.

Tottenham hampir menyamakan kedudukan di menit ke-27. Tim tuan rumah bikin peluang emas di menit ke-33. Bola jarak jauh Pedro Porro sempat membentur kaki lawan dan mengarah ke gawang, tapi bisa diamankan Alphonse Areola.

Tottenham menyamakan di menit ke-36. Kulusevski pun mencatatkan nama di papan skor. Bola sempat ditepis Areola dan memantul ke tiang sebelum masuk ke gawang. Skor 1-1 jadi hasil akhir babak pertama.

Tottenham berbalik unggul tujuh menit babak kedua berjalan lewat Yves Bissouma. Bola tendangan kerasnya gagal ditepis Areola dan membawa Tottenham memimpin 2-1.

Tottenham unggul 2-0 di menit ke-55. Bek West Ham, Jean-Clair Todibo, membobol gawang sendiri, usai salah mengantisipasi bola tembakan Son Heung-min. Tottenham mencetak gol keempat. Son Heung-min kali ini yang jadi bintangnya. 

Keributan terjadi di menit ke-84 antara Kudus dengan Van de Ven. Wasit memberikan kartu kuning kepada masing-masing pemain. Wasit meninjau ulang kejadian di layar Video Assistant Referee dan mengubah hukuman Kudus menjadi kartu merah.*.

Komentar