nusabali

Kalahkan Jambi, Bali Tetap Tersingkir dari Gala Siswa

  • www.nusabali.com-kalahkan-jambi-bali-tetap-tersingkir-dari-gala-siswa

JAKARTA, NusaBali - Tim Bali mengalahkan Jambi 3-1 dalam Kejuaraan Sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) Tyngkat SMPm di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10). Namun kemenangan tak cukup bagi Bali melaju ke babak selanjutnya. Tim Bali harus pulang karena hanya di peringkat ketiga grup.

"Kami menang atas Jambi, tetapi harus tetap angkat koper dari kejuaraan ini," ujar Pendamping Tim Bali dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, Gede Subagiasa, Sabtu (19/10).

Meski Bali mengalahkan Jambi, kata Subagiasa, di laga lainnya Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Jawa Timur (Jatim) berakhir seri 0-0. Dengan begitu, Sulsel meraih 7 poin dan menjadi juara grup, diikuti Jatim di urutan kedua dengan 5 poin. 

Bali di peringkat tiga dengan 4 poin dan Jambi peringkat keempat tanpa poin. Sedangkan tim juaran dan runner up grup, Sulsel dan Jatim melaju ke 16 besar, sedangkan Bali terhenti di 32 besar atau penyisihan grup.

"Kalau rasa kecewa ada, tetapi pimpinan berpesan apapun hasilnya yang penting kita tetap berusaha dan bersemangat. Apalagi, saat menghadapi Jambi sudah bermain bagus," jelas Subagiasa, yang juga atlet layar Bali ini. 

Saat mengalahkan Jambi, Bali mendapat dukungan langsung dari Kabid Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, I Made Dana Tenaga, yang ikut menyaksikan perjuangan. Dia ikut memmotivasi Tim Bali usai pertandingan. 

"Beliau berpesan untuk tetap semangat, karena masih ada banyak turnamen yang bisa diikuti kedepanya. Oleh karena itu, jadikan GSI sebagai pengalaman," kata Subagiasa. k22

Komentar