nusabali

Target Dihadiri Ribuan Peserta

Hari ini Jalan Sehat Bahagia RDG di Gianyar

  • www.nusabali.com-target-dihadiri-ribuan-peserta

GIANYAR, NusaBali - Jalan Sehat Bahagia Bersama Relawan De Gadjah (RDG) Bali untuk Kabupaten Gianyar, Bangli, Klungkung dipusatkan di Lapangan Astina Jaya Blahbatuh, Gianyar, Minggu (20/10) pagi. Ribuan masyarakat telah melakukan pendaftaran dan mendapatkan tiket undian.

Panitia menargetkan ribuan masyarakat akan hadir dalam Jalan Sehat Bahagia. Koordinator Relawan De Gadjah Bali, Ketut Darmayasa menyatakan, semua relawan De Gadjah seluruh Bali hadir. 

“Sebagai bentuk solidaritas sesama relawan. Kita saling akrab satu sama lain,” ujar Darmayasa saat konsolidasi antar relawan di Puri Ageng Blahbatuh, Gianyar.

Kata Darmayasa, relawan yang terbentuk setahun lalu ini sudah lama tak bertemu. “Kebetulan momentum tepat, saat pelantikan Bapak Prabowo. Ini bentuk syukur Pak Prabowo menang di Bali,” ujarnya. 

Menurut Darmayasa, acara Jalan Sehat ini mengajak masyarakat gembira dan bahagia. “Dengan sehat, kita jauh dari rasa malas,”jelas dia. 

Dia berharap acara bisa diikuti oleh lebih dari 15 ribu. Dikatakan bahwa rute yang ditempuh mengelilingi jalan seputar pusat Kecamatan Blahbatuh dengan jarak 3,7 Kilometer. 

Banyaknya peserta, kantong parkir disiapkan di halaman Puri Ageng Blahbatuh, Setra Adat Blahbatuh, dan seputar Lapangan Astina Jaya Blahbatuh. Termasuk di halaman terbuka bekas Pasar Blahbatuh yang kebakaran. 

Sementara Putu Eka Jaya Wirawan, panitia Jalan Sehat Bahagia di Gianyar menambahkan, persiapan sudah matang. Termasuk pengamanan dari pihak kepolisian hingga pecalang sudah siap. Jalan Sehat ini menyiapkan hadiah rumah dan sepeda motor. 

Total 9 hadiah rumah dan 45 sepeda motor di seluruh Bali. Per Kabupaten diundi untuk 1 pemenang hadiah rumah dan 5 sepeda motor. Dengan demikian, gelaran di Gianyar yang mencakup 3 kabupaten akan diundi untuk 3 pemenang hadiah rumah dan 15 sepeda motor. 

Kegiatan ini juga akan menghadirkan kesenian khas Blahbatuh yang mencerminkan Gianyar sebagai Gumi Seni. Eka Jaya menegaskan, Jalan Sehat Bahagia ini bukan agenda politik. Lebih-lebih panitia sudah menegaskan aturan mainnya peserta dilarang membawa atribut partai. “Dresscode baju putih, anak-anak juga boleh ikut karena ini sifatnya jalan sehat bahagia,” ujarnya. nvi

Komentar