nusabali

Didit Desain Pelantikan Sang Ayah

Karpet Merah Mulai Dibentangkan di Istana Negara

  • www.nusabali.com-didit-desain-pelantikan-sang-ayah

Rencananya usai dilantik di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Presiden RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto akan melakukan prosesi pisah sambut dengan Presiden RI periode 2019-2024 Joko Widodo di Istana Merdeka

JAKARTA, NusaBali
Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa Didit Hediprasetyo turut terlibat mendesain acara pelantikan sang ayah, Prabowo Subianto pada Minggu (20/10) hari ini. Acara pelantikan didesain dengan mengusung tema hijau. Sementara menyambut kedatangan Presiden dan Wakil Presiden, pihak Istana Negara telah bersolek dengan membentangkan karpet merah.

Ahmad Muzani di sela-sela persiapan pelantikan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden terpilih di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10) menegaskan tema pelantikan mengusung tema hijau. “Ya, Mas Didit mendesain acara ini (pelantikan) supaya tema hijau menjadi sebuah tema yang ingin diusung,” kata Muzani.

Menurut Muzani, Didit fokus mendesain acara pelantikan usai geladi bersih Pelantikan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2024 menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029, mulai Sabtu pagi hingga Siang kemarin. 

Sebelumnya, geladi bersih pada Sabtu kemarin turut dihadiri oleh calon wakil presiden terpilih pada Pemilu 2024 Gibran Rakabuming Raka. Berdasarkan pantauan ANTARA, Gibran tiba di Kompleks Parlemen untuk menghadiri geladi bersih seorang diri pada pukul 10.19 WIB. Dia mengenakan batik berlengan panjang. 

Sementara itu, Didit tiba pada pukul 11.53 WIB mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih. Agenda pelantikan digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, karpet merah mulai dibentangkan sejumlah pekerja di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu. Berdasarkan pantauan, selain karpet merah, tenda dan kursi untuk tamu undangan juga disiapkan di halaman Istana Merdeka. Pihak Istana mulai bersolek untuk mempersiapkan penyambutan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Rencananya usai dilantik di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Presiden RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto akan melakukan prosesi pisah sambut dengan Presiden RI periode 2019-2024 Joko Widodo di Istana Merdeka. Pihak Istana turut mengundang tamu-tamu negara untuk hadir menyaksikan acara tersebut.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa jumlah tamu kenegaraan yang telah mengonfirmasikan kehadiran dalam acara pelantikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 sekitar 33 negara. Muzani menjelaskan bahwa 33 negara tersebut meliputi negara sahabat seperti negara di kawasan maupun mitra ASEAN.n ant

Komentar