nusabali

Dukung Tamba-Dana, Ketua PPP Jembrana Mundur

PPP Jembrana Tegaskan Hanya Sikap Pribadi

  • www.nusabali.com-dukung-tamba-dana-ketua-ppp-jembrana-mundur

NEGARA, NusaBali - Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jembrana, Halid, memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya.

Keputusan itu diambil terkait sikap politiknya untuk mendukung pasangan Cabup-Cawabup I Nengah Tamba-I Made Suardana (Tamba-Dana) di Pilkada Jembrana serta Cagub-Cawagub Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS) di Pilkada Bali.

Pernyataan sikap Ketua DPC PPP Jembrana itu belakangan terungkap dalam sebuah video yang tersebar di sejumlah media sosial (medsos). Dalam video itu, Halid mempertegas pernyataan sikapnya dengan didampingi langsung Tamba-Dana, De Gadjah, dan sejumlah pimpinan partai politik (parpol) pendukung Tamba-Dana. "Malam ini saya nyatakan mundur dari ketua DPC PPP Jembrana dan itu sudah saya sepakati," ujar Halid.

Dalam video itu, Halid juga menyampaikan alasannya dan ajakan untuk kembali memilih Tamba sebagai Bupati Jembrana. "Saya mengajak teman-teman, khususnya masyarakat muslim. Apa yang sudah dilakukan pak bupati selama 3,5 tahun ini sangat berpihak kepada kita, khususnya warga muslim. Sesuai dengan semboyan satu komando, kami siap," ujarnya.

Saat berusaha dikonfimasi mengenai video itu, Halid belum merespon. Dihubungi via telepon, terdengar nada sambung, namun tidak diangkat. Tetapi dari informasi yang diterima NusaBali, video itu dipastikan asli dan diambil saat sesi wawancara dalam menghadiri acara perayaan Maulid Nabi di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (19/10) malam. 

Sementara Sekretaris DPC PPP Jembrana, Saipullah saat dikonfirmasi, Minggu kemarin membenarkan adanya pernyataan sikap tersebut. Namun, dirinya menegaskan bahwa pernyataan sikap itu hanyalah sikap pribadi. "Itu sifatnya pribadi. PPP tetap mendukung Bang-Ipat (pasangan Cabup-Cawabup I Made Kembang Hartawan-I Gede Ngurah Patriana Krisna alias Ipat)," ujarnya. Melalui pernyataan itu, Saipullah mengatakan bahwa Halid sudah dianggap resmi mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PPP Jembrana. Hal itu pun dinyatakan sudah diketahui pihak DPW PPP Bali dan DPP PPP. 

Menurutnya, dari DPW PPP Bali telah meminta dirinya untuk mengkomandoi PPP Jembrana. "(Untuk pengganti) Tergantung keputusan DPW. Tapi dari penyampaian DPW per telepon, saya diminta meng-handle semua karena ini sifatnya mendadak. Karena ketua tidak ada, saya menghandle semua," ucap Saipullah. 

Saipullah menegaskan, seluruh jajaran PPP Jembrana tetap solid mendukung Bang-Ipat. Begitu juga para pengurus ataupun relawan PPP Jembrana terus bergerak memenangkan Bang-Ipat di Pilkada Jembrana serta Cagub-Cawagub Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) di Pilgub Bali. 7 ode

Komentar