nusabali

Dokkes Periksa Kesehatan Personel Polsek KP Gilimanuk

  • www.nusabali.com-dokkes-periksa-kesehatan-personel-polsek-kp-gilimanuk

NEGARA, NusaBali - Guna menjaga kesehatan dan kebugaran personel, Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Jembrana, turun melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personel Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Gilimanuk, Sabtu (19/10) pagi. Kegiatan yang berlangsung di Lobi Mako Polsek KP Gilimanuk.

25 personel mengikuti pemeriksaan kesehatan yang meliputi tanda-tanda vital seperti tekanan darah, denyut nadi, dan suhu tubuh. Selain itu, personel juga diberikan injeksi vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bagi anggota yang memerlukan perawatan tambahan diberikan terapi sesuai indikasi medis yang ditemukan selama pemeriksaan.

Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Ps Kasi Dokkes Polres Jembrana, Aipda I Gusti Bagus Adi Sadnyana Putra AmdKep, SH bersama dokter Klinik Pratama Polres Jembrana, dr Sita. Kegiatan ini juga diikuti langsung Kapolsek KP Gilimanuk Kompol I Komang Muliyadi bersama sejumlah perwira Polsek KP Gilimanuk.

Aipda Adi Sadnyana menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan oleh Polres Jembrana untuk memastikan kesehatan personel tetap terjaga. Termasuk bagi mereka yang bertugas di wilayah Pelabuhan Gilimanuk, yang merupakan pintu gerbang utama Bali bagian barat.

"Dengan kesehatan yang terjaga, para personel diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal dan selalu siap siaga dalam menjaga keamanan serta ketertiban di kawasan pelabuhan," ucap Aipda Adi Sadnyana.

Kapolsek KP Gilimanuk Kompol I Komang Muliyadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Dokkes Polres Jembrana atas perhatian dan dedikasi mereka dalam menjaga kesehatan personel Polsek. "Kami sangat mengapresiasi perhatian dari Tim Dokkes yang terus memantau dan menjaga kesehatan kami. Dengan kesehatan yang prima, kami dapat menjalankan tugas dengan lebih baik," ujarnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berakhir pada pukul 08.30 Wita. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. Kompol Mulyadi pun berharap pemeriksan kesehatan ini dapat terus dilakukan secara berkala, sebagai bentuk perhatian terhadap personel yang berperan penting dalam menjaga ketertiban di wilayah strategis Pelabuhan Gilimanuk.7ode

Komentar