nusabali

Revitalisasi Dermaga Kedisan Hampir Tuntas

  • www.nusabali.com-revitalisasi-dermaga-kedisan-hampir-tuntas

BANGLI, NusaBali - Reviltalisasi dermaga penyeberangan di Desa Kedisan.  Kecamatan Kintamani, Bangli, tahun 2024 memasuki tahap akhir pengerjaan. Saat ini tinggal beberapa kegiatan untuk finishing.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Penyeberangan Danau Batur, Ketut Nasta, Minggu (20/10).

Menurut Ketut Nasta, kegiatan utama yang dikerjakan tahun ini sudah hampir tuntas, tinggal pekerjaan yang kecil-kecil. "Bangunan gedung, taman sudah dikerjakan, tinggal kegiatan yang kecil seperti pemasangan keramik dan lainnya," sebutnya.

Revitalisasi Dermaga Kedisan yang dilakukan bertahap ini  dipastikan tuntas tahun 2024. Diperkirakan akhir November-awal Desember pekerjaan sudah rampung. "Mungkin nanti akan ada peresmian apakah itu langsung dari Kementerian atau Balai. Kami belum tahu pasti," kata Ketut Nasta.

Dikatakan, gedung yang tersedia memiliki beberapa ruang seperti ruang tunggu, loket, ruang pengawas. Pihaknya berencana mengusulkan tenaga tambahan, khususnya pengawas. "Saat ini hanya ada 4 orang, kami rencana usulkan penambahan tenaga," sambungnya.

Kata Ketut Nasta, selama proses pembangunan ini memang terjadi penurunan aktivitas penyeberangan. Namun demikian dengan fasilitas yang baru ini diharapkan aktivitas penyeberangan di Dermaga Kedisan semakin meningkat.

Diakui, Dermaga Kedisan saat ini juga menjadi spot foto bagi pengunjung. "Tidak sedikit pengunjung yang sengaja hanya ingin datang ke Dermaga Kedisan, mereka tidak melakukan aktivitas penyeberangan," ungkapnya. 7esa

Komentar