nusabali

Atasi Empoli, Napoli Kokoh Puncaki Serie A

  • www.nusabali.com-atasi-empoli-napoli-kokoh-puncaki-serie-a

TURIN, NusaBali - Napoli semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A, usai mengalahkan tuah rumah Empoli 1-0 dalam giornata kedelapan di Stadion Carlo Castellani, Minggu (20/10). Satu gol kemenangan Partenopei dihasilkan lewat penalti Kvaratskhelia.

Penalti Napoli terjadi di menit ke-60, usai Politano dijatuhkan Anjorin di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih, mengecek VAR, lalu mengesahkan penalti bagi Partenopei.

Hasil itu membuat Napoli kian kukuh di peringkat pertama Klasemen sementara Serie A dengan 19 poin dari delapan laga. Empoli di peringkat ke-11 dengan 10 poin.

Napoli unggul tiga poin dari Juventus, yang memiliki 16 poin, usai menaklukkan Lazio 1-0 di Allianz Stadium, Turin, Minggu (20/10) dinihari Wita. Juve memastikan kemenangan di babak kedua melalui gol bunuh diri Mario Gila.

Kini Juventus membuntuti Napoli di puncak klasemen sementara. Sedangkan Lazio gagal menggeser Inter di peringkat tiga, karena di peringkat lima dengan 13 poin

Di laga lainnya, AC Milan menjaga asa bersaing dalam perebutan gelar juara. Meski bertanding dengan sepuluh pemain, Rossoneri memetik kemenangan krusial atas Udinese 1-0. Kini Milan menempati peringkat keempat klasemen dengan 14 poin. *

Komentar