nusabali

Trisna STE Rilis Lagu Ciptaan Fans Difabel

Lagu 'Kita Pasti Bisa’ Dinyanyikan Perdana Saat Reuni Smansa '89

  • www.nusabali.com-trisna-ste-rilis-lagu-ciptaan-fans-difabel

'Kita Pasti Bisa', dinyanyikan perdana Trisna diiringi Bali Full Moon Band mendapat sambutan meriah pada acara reuni akbar Smansa '89 yang digelar di UC Silver, Batubulan, Gianyar, pada Sabtu (19/10) malam.

DENPASAR, NusaBali 
Penyanyi rock Bali, Trisna STE, punya single baru yang segera dilepas untuk para penggemar setianya. Lagu berjudul ‘Kita Pasti Bisa’ ditulis salah satu penggemar beratnya, I Gede Agus Mertayasa yang merupakan penyandang disabilitas yang memiliki banyak bakat. 

Dikenal dengan karya lukisnya, pria asal Desa Buduk, Mengwi, Badung ini, ternyata juga menunjukkan bakatnya menulis lagu. “Saya di-WA minta tolong untuk digarap, dia pengen saya yang bawain,” ujar Trisna dikonfirmasi, Minggu (20/10). 

Trisna mengungkapkan, Kita Pasti Bisa kemudian mendapat aransemen di studio miliknya, Keiko Studio, dibantu Dodo Dan Agus Evan. Genre rock seolah tepat untuk membawakan lagu karya Agus Mertayasa yang penuh dengan semangat mengatasi segala keterbatasan yang dihadapi. 
“Saya tersentuh sampai nangis juga,” ucap Trisna. 

Permintaan fans ini seperti mendapat momen yang pas. Bersamaan dengan lirik yang disodorkan Agus Mertayasa, penyanyi senior berusia 52 tahun ini mendapat permintaan dari para sahabatnya sesama alumni SMAN 1 Denpasar (Smansa) seperti Komang Duarsa dan Eka Mastra untuk menciptakan lagu yang akan dilantunkan pada acara reuni Smansa angkatan 1989. 

Pada akhirnya, Kita Pasti Bisa, yang Trisna nyanyikan perdana diiringi oleh Bali Full Moon Band mendapat sambutan meriah pada acara reuni akbar Smansa '89 yang digelar di UC Silver, Batubulan, Gianyar, pada Sabtu (19/10) malam. 

“Saya diminta membuat lagu bertema kemanusiaan, kok nyambung banget,” ungkap Trisna. 

Lagu berbahasa Indonesia bukan hal baru bagi pelantun Sing Taen Enduk (STE) ini. Beberapa lagu lainnya yang pernah dirilisnya di antaranya adalah ‘Terindah Untukmu’ dan ‘Bahagia’. Lirik Kita Pasti Bisa sendiri bercerita tentang pantang menyerah menghadapi tantangan. Walaupun harus gagal, yang terpenting adalah berani bangkit untuk memulai kembali sampai akhirnya menemui keberhasilan. 

Foto: Trisna (tengah) perform flashmob bersama rekan sesama alumni Gusaka dan Pio. -IST

Trisna yang telah merilis 4 album pastinya pernah mengalami saat-saat tersulit dalam hidupnya. Namun, keterpurukan tidak menjadikannya patah arang dan mampu bangkit kembali. Tidak ingin lama terpuruk, Trisna berpikir positif dengan bertemu dan bercerita dengan orang-orang terdekat dan terkasih. “Kalau hanya diam akan semakin jatuh,” pesan penyanyi yang juga seorang aktris ini. 

Single Kita Pasti Bisa rencananya segera dirilis bersama dengan video klip yang masih dalam tahap penggarapan. Trisna berharap Kita Pasti Bisa karya Agus Mertayasa dapat menginspirasi banyak orang agar cepat bangkit dari kegagalan dan menggapai keberhasilan. 

“Semua orang pasti akan mengalami, kita bisa mengalami keterpurukan fisik, mental, apa saja bisa olahraga, jabatan apa saja bisa,” pungkas penyanyi rock asal Buleleng ini. 

Sementara itu, acara reuni akbar Smansa '89 yang digelar di UC Silver, Batubulan, Gianyar, pada Sabtu (19/10) malam itu berlangsung meriah dan penuh keakraban. Menariknya, Trisna selain menyanyi juga perform flashmob bersama rekan sesama alumni Gusaka dan Pio yang menjadikan acara reuni itu makin meriah dan penuh gelak tawa dari seratusan alumni yang hadir. 7 ad

Komentar