nusabali

Tingkatkan Sinergitas, Kominfosan Study Tiru Ke Sumbawa

  • www.nusabali.com-tingkatkan-sinergitas-kominfosan-study-tiru-ke-sumbawa

BANGLI, NusaBali - Dinas Kominfosan Kabupaten Bangli melaksanakan study tiru dengan menggandeng awak media ke Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (21/10). Selain berbagi informasi, kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama

Rombongan Dinas Kominfosan Kabupaten Bangli diwakili Fungsional Pranata Humas Putu Juliono. Kehadiran rombongan diterima Kepala Dinas komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa Hasanudin. Dia didampingi Sekdis Jufri dan Kabid Pengelola Informasi Muhamad Jufri.

Kadis Kominfo Sumbawa Hasanudin menyambut baik kedatangan  rombongan Kominfosan Kabupaten Bangli. "Kunjungan ini  sebagai ajang silaturahmi dan untuk saling menukar informasi dalam  menjalin hubungan yang lebih baik dengan awak media," ungkapnya.

Selama ini, lanjutnya, pihaknya menjalin kerjasama dengan 31 media, yang terdir media cetak dan media online. Dalam upaya menjalin kerjasama tersebut, pihaknya mengalokasikan anggaran  Rp 2  Miliar. "Kami melakukan pengaturan yang baik sehingga semuanya mendapatkan anggaran," jelasnya.

Disampaikan, PAD Kabupaten Sumbawa berkisar Rp 300 miliar ditopang dari pajak serta retribusi pertambangan emas dan tembaga. Pertambangan masih berbagi dengan Kabupaten Sumbawa Barat. Sementara dari sektor pariwisata masih sangat kecil. 

"Kebetulan teman-teman dari Bali sudah berkunjung ke Sumbawa, maka nantinya kami akan melakukan kunjungan balasan terkait kepariwisataan di Kabupaten Bangli," imbuhnya.@7esa

Komentar