nusabali

Hajar Sevilla 5-1 Bikin Barcelona Pede di El Classico

  • www.nusabali.com-hajar-sevilla-5-1-bikin-barcelona-pede-di-el-classico

BARCELONA, NusaBali - Barcelona menatap El Classico dengan kepercayaan diri  tinggi. Ya, rasa pede itu diraih usai Barca menang meyakinkan 5-1 atas Sevilla pada Jornada ke-10 LaLiga 2024/2025, di Stadion Olimpiade Lluís Companys, Senin (21/10) dinihari WITA.

Robert Lewandowski dan Pablo Torre masing-masing mengemas dua gol, serta satu gol lainnya dicetak Pedri. Sedangkan gol Sevilla dicetak Stanis Muzambo. Kemenangan itu membuat Barcelona tetap di puncak klasemen sementara. 

Barcelona saat ini mengumpulkan 27 poin, sedangkan Madrid 24 poin. Barcelona juga menjaga jarak dari Real Madrid tetap tiga poin, sebelum laga El-Classico di liga pada akhir pekan ini. Sevilla di posisi 13, dengan 12 poin dari 10 laga.

Laga Barca vs Sevilla dimulai dengan cukup ketat. Kedua tim tampil sama baiknya di 15 menit pertama. Namun, situasi berubah dengan cepat setelah Barcelona mencetak gol pembuka pada menit ke-24.

Gol pertama Barcelona dari titik penalti setelah Raphinha dilanggar. Lewandowski sukses jadi algojo penalti. Lalu menit ke-28, Barca mencetak gol kedua lewat serangan balik cepat. Umpan Lamine Yamal dituntaskan Pedri. 

Gol ketiga Barca pada menit ke-38. Bola tendangan Raphinha dibelokan arahnya oleh Lewandowski, hingga Barca unggul 3-0 atas Sevilla di babak pertama.

Di babak kedua Barca masih dominan, hingga menambah gol keempat pada menit ke-82. Skema open play, Pablo Torre mengirim bola mendatar ke sisi kiri gawang lawan. 

Semenit kemudian, pelatih Hansi Flick memasukkan Gavi dan menarik keluar Pedri. Ini menandakan kembalinya Gavi setelah absen membela Barcelona selama setahun akibat cedera.

Sevilla mencetak gol pada menit ke-87. Umpan Loic Bade diterima Stanis Idumbo, lalu melewati Pau Cubarsi, dan melepaskan tendangan keras di area penalti untuk memperkecil skor 1-4.

Barca mengembalikan selisih empat gol lagi hanya semenit berselang. Pablo Torre kembali mencetak gol dan mebuat Barca unggul 5-1, yang jadi skor akhir permainan.

Usai laga Gavi mengungkapkan rasa senangnya kembali ke lapangan setelah cedera AC (ligamen lutut) 11 bulan. Gavi sempat dioperasi usai kemenangan Spanyol di kualifikasi Euro 2024 atas Georgia. Gavi pun melewatkan sisa musim dan sukses Spanyol juara Euro 2024.

Sedangkan pelatih Barca Hansi Flick mengatakan dirinya merasa merinding dengan kembalinya Gavi beraksi bersama Barcelona. ant

Komentar