nusabali

Asnawi Terancam Absen Lawan Jepang

  • www.nusabali.com-asnawi-terancam-absen-lawan-jepang

BANGKOK, NusaBali - Kabar buruk datang dari kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, yang kini membela Port FC Thailand. Ya, Asnawi dilaporkan cedera otot dan diperkirakan butuh waktu empat pekan untuk pulih.

Bahkan Asnawi tidak menjadi starter saat Port FC tandang ke markas Nakhonratchasima pada pekan ke-10 Thai League, Sabtu (19/10). Port FC bermain bagus dan menang 3-2 atas sang tuan rumah.

Meskipun baru dimainkan pada menit ke-77, Asnawi punya kontribusi besar atas kemenangan Port FC. Sebab, baru dua menit di lapangan, Asnawi mampu mencetak gol ketiga Port FC, sekaligus gol pertamanya di Thai League musim 2024/2025. 

Namun, catatan positif itu harus diikuti kabar kurang menyenangkan. Sebab, Asnawi cedera. Port FC sudah memberi pernyataan resmi soal cedera hamstring Asnawi, yang diperkirakan butuh waktu 2-4 pekan untuk pulih.

"Kabar terbaru tentang cedera Asnawi Mangkualam dari pertandingan terakhir yang berujung pada gol kemenangan," buka Port FC.

"Cedera otot, robekan hamstring, tingkat 1. Waktu pemulihan diperkirakan memakan waktu 2-4 minggu. Tergantung pada kondisi otot pemain dan seberapa cepat dia pulih. Kami membutuhkanmu! Cepat sembuh," sambung Port FC.

Melihat penjelasan Port FC di atas, ada potensi Asnawi absen saat Indonesia berjumpa Jepang pada 15 November 2024 nanti. Namun, jika mampu sembuh lebih cepat, Asnawi berpeluang bermain.

Asnawi sendiri menjadi pemain inti saat Indonesia kalah 1-2 dari China, 14 Oktober 2024, di Stadiong Qindao. Performa Asnawi dapat banyak kritik pada laga itu.

Jika Asnawi absen lawan Jepang, Indonesia masih punya beberapa opsi di posisi bek kanan, yakni Sandy Walsh, Eliano Reijnders, dan Pratama Arhan. *

Komentar