nusabali

Jamu Shakhtar, Arsenal Siap Bangkit

Real Madrid Hadapi Dortmund yang Sempurna

  • www.nusabali.com-jamu-shakhtar-arsenal-siap-bangkit

LONDON, NusaBali - Arsenal dan Shakhtar Donetsk akan bertemu di Emirates Stadium, London, pada matchday 3 league fase Liga Champions 2024/2025, Rabu (23/10) dinihari, pukul 03.00 WITA. Arsenal pun bertekad bangkit saat menjamu Shaktar, usai menelan kekalahan 0-2 dari Bournemouth di Liga Primer Inggris, Sabtu lalu.

Meski demikian, Arsenal belum terkalahkan di Liga Champions, yakni sekali imbang dan sekali menang. Wakil Inggris ini juga mencetak dua gol dan belum sekali pun kebobolan. Sebaliknya, Shakhtar masih tanpa kemenangan. Wakil Ukraina tersebut sekali imbang, sekali kalah, belum mencetak satu gol pun, dan sudah kebobolan tiga.

Arsenal mengawali langkah dengan hasil imbang 0-0 di markas juara Liga Europa musim lalu, Atalanta. Pasukan Mikel Arteta kemudian menumbangkan PSG di Emirates Stadium 2-0, lewat gol-gol Kai Havertz dan Bukayo Saka.

Sedangkan Shakhtar melalui dua laga pertamanya dengan melawan dua wakil Italia. Shakhtar imbang 0-0 di kandang Bologna, lalu kalah 0-3 dari lawan pertama Arsenal, yaitu Atalanta.

Arsenal dan Shakhtar meraih hasil yang bertolak belakang di liga masing-masing akhir pekan lalu. Arsenal kalah 0-2 di kandang Bournemouth, sedangkan Shakhtar menaklukkan tuan rumah Kolos Kovalivka 1-0 berkat gol bunuh diri pemain lawan.

Sementara itu, juara bertahan Real Madrid akan menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu pada matchday 3 league phase Liga Champions 2024/2025, juga Rabu (23/10) dinihari, pukul 03.00 WITA.

Musim lalu, Madrid dan Dortmund bertemu di final. Real Madrid menang 2-0 melalui gol-gol Dani Carvajal dan Vinicius Junior, untuk meraih gelar mereka yang ke-15.

Musim ini, dengan format baru, Madrid dan Dortmund mengawali langkah dengan hasil- berbeda. Madrid sekali menang dan sekali kalah, sedangkan Dortmund masih sempurna. Madrid juga baru mencetak gol dan kebobolan dua kali, sedangkan Dortmund menyarangkan 10 gol dan baru sekali kebobolan.

Pada matchday pertama, menjamu rekan senegara Dortmund, Stuttgart, Madrid menang 3-1. Namun, sang juara bertahan tersungkur di matchday kedua, karena kalah 0-1 di kandang Lille. Sebaliknya, Dortmund menang meyakinkan 3-0 di kandang Club Brugge, lalu membantai Celtic 7-1 di Jerman.

Di liga masing-masing akhir pekan lalu, Madrid dan Dortmund sama-sama menang 2-1. Madrid menang di kandang Celta Vigo  dan Dortmund menjinakkan tamu St Pauli. *

Komentar