nusabali

11 Pesilat Remaja Bali Ikuti Kejurnas di Semarang

  • www.nusabali.com-11-pesilat-remaja-bali-ikuti-kejurnas-di-semarang

MANGUPURA, NusaBali - Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali I Ketut Suiasa melepas 11 pesilat Bali berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Remaja di Semarang.

Acara pelepasan digelar di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Puspem Badung, Senin (21/10). Kejuaraan berlangsung pada 23-28 Oktober di Gelanggang Olahraga (GOR) Jatidiri Semarang, Jawa Tengah.

Ketut Suiasa menyampaikan, para atlet yang berlaga pada Kejurnas remaja ini adalah kader-kader pesilat terbaik yang dimiliki IPSI Bali, yang dipilih melalui serangkaian seleksi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali lalu. Menurut Suiasa, sepantasnya dan selayaknya para atlet mendapat kesempatan berlaga di kejuaraan nasional. 

"Dengan diberikannya kesempatan ini, mereka dapat mengembangkan dan menempa dirinya dari segi mentalitas, fisik, keterampilannya dan dari segi kedisiplinan mereka," kata Ketut Suiasa, yang juga Plt Bupati Badung ini.

Dihadapan para atlet, Suiasa menegaskan, apapun yang dilakukan saat ini tidak akan ada maknanya jika hanya berkompetisi di level daerah (provinsi). Maka, adanya kejuaraan tingkat nasional, para atlet didorong dan didukung penuh mengikutinya.

"Ini bagian dari pembinaan untuk melahirkan atlet dewasa yang mumpuni dan persiapan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. Semoga mereka juga dapat kesempatan berlaga di kejuaraan internasional nantinya," tegas Suaisa.

Sementara itu, manajer tim Gusti Semara Jaya menyampaikan, atlet yang akan bertanding berjumlah 11 orang dan didampingin empat orang pelatih. Mereka rencananya berangkat pada 23 Oktober. Menurutnya, kejurnas remaja untuk menjaring bibir pesilat remaja untuk menjadi bagian dari Tim Nasional Remaja yang akan berlaga di kejuaraan Internasional di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Desember mendatang. 

"Terima kasih saya ucapkan kepada Ketua Umum IPSI Bali atas perhatian dan dukungannya selama ini. Kami juga mohon doa restu dan motivasi serta dukungan agar para atlet mampu membanggakan IPSI Bali, para atlet ini dari Kabupaten Badung, Gianyar Buleleng dan Kota Denpasar," kata Semara Jaya.

Dalam pelepasan itu, Ketut Suiasa didampingi Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Setda Badung, yang juga Bendahara Umum Pengprov IPSI Bali AA Ngurah Rahmadi, anggota DPRD Kabupaten Badung yang juga Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) IPSI Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi,  dan manajer tim Gusti Semara Jaya, serta para pelatih dan para pesilat. 

Sebagai bentuk motivasi dan dukungan kepada atlet dan pelatih, Suiasa menyerahkan secara langsung uang saku sebesar Rp 1 juta kepada masing-masing atlet dan pelatih tim Kejurna. dar

Komentar