nusabali

Digistar Class 2024: 500 Mahasiswa Disiapkan Telkom untuk Dunia Kerja Digital

  • www.nusabali.com-digistar-class-2024-500-mahasiswa-disiapkan-telkom-untuk-dunia-kerja-digital

JAKARTA, NusaBali.com – Sebanyak 500 mahasiswa terpilih dari total 12.176 pendaftar mengikuti Program Digistar Class 2024 yang diselenggarakan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). Program ini dirancang untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa dengan membekali mereka hard skill dan soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja, serta mendapatkan bimbingan intensif dari 100 mentor Top Talent TelkomGroup selama dua bulan.

Program Digistar Class adalah inisiatif Telkom yang juga berfungsi sebagai bagian dari Employer Branding perusahaan, bertujuan menarik dan mempersiapkan talenta digital masa depan yang dibutuhkan dalam mendukung transformasi perusahaan. Selain itu, program ini merupakan wujud implementasi prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) Telkom, khususnya di bidang pengelolaan sumber daya manusia.

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, dalam agenda Graduation Day Digistar Class menyampaikan bahwa teknologi digital saat ini tidak hanya menciptakan efisiensi, namun juga inovasi dan peluang baru. "Saat ini teknologi tidak hanya berbicara tentang efisiensi dan automasi, tapi juga melahirkan inovasi yang membuka peluang bisnis dan produk baru," ujar Fajrin.

Digistar Class 2024 diikuti oleh mahasiswa dari 104 perguruan tinggi dalam negeri dan 8 perguruan tinggi luar negeri, yang mewakili 124 jurusan. Program ini terbagi dalam tiga sesi utama: Learn, Grow, dan Contribute. Pada sesi Learn, peserta diberikan pembekalan soft skill seperti self-growth, komunikasi, dan perencanaan karier. Sesi Grow berfokus pada hard skill digital, seperti kompetensi hustler, hipster, dan hacker. Sementara pada sesi Contribute, peserta ditantang membuat proyek inovasi terkait produk digital Telkom.

Program ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengunjungi Telkom Exhibition dan Kantor Witel, serta menawarkan peluang magang bagi peserta terbaik. Digistar Class juga mendukung pengembangan talenta muda, sejalan dengan pengakuan yang diperoleh Telkom sebagai salah satu World Best Employers 2024 versi Forbes, di mana Telkom naik ke peringkat #262 dari #421 pada tahun sebelumnya.

Menurut VP Human Capital Culture & Industrial Relation Telkom, Iwan Setiawan, “Melalui Digistar, Telkom menginkubasi talenta muda berbakat yang memiliki ambisi besar dan pengetahuan luas. Kami berharap program ini bisa terus menjadi wadah bagi para talenta terbaik di masa depan.”

Komentar