nusabali

IRT di Jembrana Ciptakan Lagu 'Terima Kasih Bapak Jokowi'

  • www.nusabali.com-irt-di-jembrana-ciptakan-lagu-terima-kasih-bapak-jokowi

NEGARA, NusaBali - Di akhir masa jabatannya, Presiden ke-7 RI, Joko Widodo alias Jokowi mendapat apresiasi dari seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang sehari-hari menjadi serati banten di Kabupaten Jembrana. Ialah Gusti Putu Ayu Sri Nuraini,61, yang secara khusus menciptakan lagu berjudul 'Terima Kasih Bapak Jokowi'.

Lagu karangan yang juga dilantunkan oleh Gusti Nuraini ini turut dibagikannya di akun Facebook (FB) pribadinya (Gusti Nuraini) serta akun FB suaminya (Ida Bagus Purna Wirawan). Di akun FB pribadinya, Gusti Nuraini menyematkan lagu tersebut dengan latar gambar saat dirinya sempat foto bersama sang Presiden ke-7 tersebut.

Sedangkan di akun FB suaminya, dibagikan video saat Gusti Nuraini membawakan lagu tersebut. Dalam membawakan lagu itu, Gusti Nuraini turut diiringi lantunan gitar. Di mana yang menjadi gitaris itu pun diketahui adalah putranya, Ida Bagus Darma Putra Wirawan,22. Sementara yang menjadi kameramen adalah suaminya. 

"Itu tiyang (saya, red) buat kemarin malam di rumah. Tahu Pak Jokowi sudah purna tugas, ingin mengucapkan terima kasih, spontanitas buat lagu itu. Tiyang buat liriknya, terus diiringi gitar sama anak dan suami merekam pakai HP (handphone)," ujar Gusti Nuraini kepada NusaBali, Senin (21/10).

Gusti Nuraini yang juga sehari-hari menjadi serati banten di Griya Gede Kawi Sunia, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana ini mengatakan bahwa lagu itu merupakan luapan ekspresi atas kekagumannya terhadap Jokowi. Di mata Gusti Nuraini, Jokowi adalah sosok pemimpin yang luar biasa. 

"Walaupun ada hujatan-hujatan, beliau tetap tegar dalam menjalankan tugas. Walaupun ada yang begini-begitu, dia tetap seperti orangtua, menganggap masyarakat anaknya sendiri. Dan saya melihat kinerja beliau selama 10 tahun memimpin negara ini sangat bagus," ucap Gusti Nuraini. Gusti Nuraini mengaku sempat bertemu dengan Jokowi dalam sebuah momentum acara di Renon, Denpasar, sekitar 10 tahun yang lalu. Saat itu, dirinya sempat berfoto bersama Jokowi yang gambarnya pun dibagikan di akun FB pribadinya dengan menyematkan lagu ciptaannya.

Adapun kata-kata ataupun lirik lagu ciptaannya itu, 'Joko Widodo Presiden RI menjabat dua periode. Banyak rakyat yang mencintaimu. Purna tugas 2024. Pengabdianmu sungguhlah besar. Kaulah pemimpin berjiwa tegar. Terima kasih kami ucapkan, selamat jalan pulang ke Solo. Pengabdianmu sungguhlah besar. Kaulah pemimpin berjiwa tegar. Terima kasih kami ucapkan, selamat jalan pulang ke Solo'.

Di akhir lagu itu, Gusti Nuraini juga mengucapkan selamat bertugas kepada Presiden dan Wakil Presiden yang baru. "Selamat datang dan selamat bertugas Bapak Presiden Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden Bapak Gibran Rakabuming Raka. Memimpin NKRI menuju Indonesia Emas. Terima kasih," ucap Gusti Nuraini dalam akhir videonya. 7 ode

Komentar