nusabali

Serah Terima Ketua OSIS SMA PGRI Amlapura

  • www.nusabali.com-serah-terima-ketua-osis-sma-pgri-amlapura

AMLAPURA, NusaBali - SMA PGRI Amlapura menyerahterimakan jabatan Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) kepada I Made Satya Ananta siswa kelas  XI/A dari Ni Luh Putu Trias Swandewani kelas XII/A. Kasek SMA PGRI I Ketut Jelantik memimpin acara serah terima di halaman sekolah, Jalan Sudirman, Amlapura, Selasa (22/10).

Kepemimpinan I Made Satya Ananta  didukung Wakil Ketua I Gusti Made Juli Mahendrayani kelas XI/B, Sekretaris I Ngurah Darma Weda Prayoga kelas XI/B, Bendahara Ni Wayan Ariani kelas XI/A dan dilengkapi seks-seksi lainnya.

Sebelum pelantikan dan serah terima, pengurus OSIS dapat pembekalan tentang kepemimpinan. Kepengurusan OSIS ini masa jabatan 2024-2025. Kegiatan itu juga merupakan implementasi IKMP5 (implementasi kurikulum merdeka, proyek penguatan profile pelajar Pancasila), khususnya sub tema suara demokrasi.

"Pemilihan dan penetapan pengurus OSIS juga merupakan pemberdayaan pendidikan profil pelajar Pancasila. Kata dia, dalam berdemokrasi  ada ketentuan menghargai pendapat orang lain, tertib dalam mengemukakan pendapat, di samping itu kesempatan berorganisasi dan memimpin rekan-rekannya," katanya.

OSIS juga untuk membentuk sikap kepemimpinan siswa, meningkatkan tanggungjawab siswa kepada sekolah. Tujuan lain, untuk membangkitkan potensi siswa, membantu pengelolaan sekolah, OSIS juga jadi sarana komunikasi antara siswa dengan sekolah dan masyarakat serta memperjuangkan hak-hak siswa.7k16

Komentar