nusabali

Pj Bupati Buka Rapat Kerja XI Staf Ahli Kepala Daerah

  • www.nusabali.com-pj-bupati-buka-rapat-kerja-xi-staf-ahli-kepala-daerah

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika membuka rapat kerja IX staf ahli kepala daerah se-Bali Tahun 2024 di Resto Tukad Unda, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (23/10).

Rapat dengan tema ‘Optimalisasi Pemungutan Retribusi Pariwisata di Kabupaten Klungkung. Dihadiri dua orang staf ahli Gubernur Bali dan para staf ahli kepala daerah kabupaten/kota se-Bali.


Jendrika sangat mengapresiasi diskusi dengan tema ‘Optimalisasi Pemungutan Retribusi Pariwisata’ di Kabupaten Klungkung. Dia mengakui, di balik pesatnya pertumbuhan pariwisata, Kabupaten Kungkung menghadapi berbagi tantangan dan permasalahan. Tantangan dan permasalahan tersebut perlu dikelola secara sistematis, holistik, terpadu, dan komprehensif. 

Melalui diskusi para staf ahli pemerintah daerah diharapkan akan ada solusi dari berbagai persoalan yang dihadapi dalam pemungutan retribusi sebagai upaya peningkatan PAD Kabupaten Klungkung. Kegiatan diselingi dengan menebarkan cairan eco enzime ke sungai Kali Unda. Cairan ini berfungsi untuk menetralkan air sungai dari zat berbahaya yang berasal dari sabun, deterjen, dan cairan kimia lainnya. wan

Komentar