nusabali

Krisis, Teco Jadikan Yabes Roni Bek Sayap

  • www.nusabali.com-krisis-teco-jadikan-yabes-roni-bek-sayap

GIANYAR, NusaBali - Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengungkapkan alasannya memasang Yabes Roni sebagai bek sayap dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 1 Indonesia 2024/25.

Menurut Teco, krisis pemain bek sayap pada awal musim menjadi batu loncatan untuk memilih Yabes menempati pos barunya.

"Ada beberapa pemain bisa beberapa posisi. Yabes adalah winger dan Liga musim ini juga sering tampil sebagai bek sayap. Tim ini juga kehilangan beberapa pemain di posisi itu karena cedera maupun pindah klub lain," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan Yabes Roni memiliki kemampuan bermain sebagai bek sayap meski posisi aslinya penyerang sayap. Namun kataTeco, Yabes memiliki kualitas dalam menyerang maupun bertahan yang sama baik.

"Yabes sendiri lebih ke pemain menyerang dan bisa bantu tim. Tapi dia juga punya kondisi fisik dan marking bertahan yang bagus. Saya pikir dia bisa membantu tim di posisi bek sayap atau winger tergantung situasi dalam pertandingan," jelas Teco, pelatih yang meraih tiga gelar Liga 1 bersama Persija Jakarta dan Bali United itu.

Yabes Roni (29 tahun) tercatat pada Liga 1 Indonesia musim ini tampil enam pertandingan dari delapan laga yang dilalui Bali United. Yabes selalu dimainkan sebagai bek sayap kanan atau kiri.

Terbaru Yabes Roni kembali dipercaya jadi bek sayap pada laga kontra Persita Tangerang, Minggu lalu. Dia berhasil memberikan kontribusi satu assist ke gol penentu kemenangan oleh Privat Mbarga. 

Selanjutnya, usai mengalahkan Persita 1-0 pada Minggu (20/10), kini Skuad Serdadu membidik kemenangan saat menjamu Persis Solo, di Stadion Kapten I Wayan, Dipta Bali, Minggu (27/10).

Teco mengatakan kemenangan menjadi target utama Bali United saat menghadapi Persis. Sebab, timnya butuh poin agar terus di puncak papan atas klasemen sementara Liga 1. Teco kian bersemangat, karena tim asuhannya sudah cukup matang dan berhasil mengalahkan Persita. **

Komentar