nusabali

Fenerbahce-Manchester United, Ten Hag Adu Taktik Lawan Mourinho

  • www.nusabali.com-fenerbahce-manchester-united-ten-hag-adu-taktik-lawan-mourinho

ISTANBUL, NusaBali - Manajer Manchester United (MU), Erik Ten Hag mengaku antusias dengan lawatan timnya ke kandang Fenerbahce, pada Jumat (25/10) dinihari Wita. Ten Hag mengaku tidak sabar ingin beradu taktik dengan pelatih Fenerbahce, Jose Mourinho.

Ya, MU akan menghadapi klub Turki itu pada matchday 3 league phase Liga Europa 2024/2025, di Sukru Saracoglu Stadium, Istanbul, Jumat (25/10) dinihari, pukul 03.00 WITA. Di Fenerbahce, ada beberapa wajah yang tidak asing bagi MU. Salah satunya mantan manajer MU, Jose Mourinho yang kini jadi pelatih tim asal Istanbul itu. 

Dalam wawancara dengan Hayters TV, Ten Hag mengaku dirinya sangat menantikan laga melawan Fenerbahce. Dia menilai kesempatan beradu taktik melawan Mourinho yang notabene salah satu manajer terbaik di dunia tidak boleh untuk dilewatkan.

"Saya rasa pertandingan ini bakal jadi pertandingan yang besar baik untuk saya maupun untuk Jose. Dia pemenang, dan memenangkan banyak sekali trofi dalam karirnya," buka kata Ten Hag.

Menurut Ten Hag, laga melawan Fenerbahce ini akan menjadi sebuah ujian bagi dirinya sebagai manajer MU. Laga ini akan menunjukkan apakah Ten Hag bisa disejajarkan dengan manajer-manajer kelas dunia.

"Saya rasa Jose sudah menjadi sosok teladan bagi manajer-manajer manapun di seluruh dunia. Jadi saya akan menikmati pertandingan ini," pungkas Ten Hag.

MU berharap memetik kemenangan saat tandang ke markas Fenerbahce nanti. Pasalnya Setan Merah sejak tahun lalu belum meraih satupun kemenangan di laga Eropa.

Ada tiga mantan MU di kubu Fenerbahce. Yakni, Mourinho, yang membawa MU juara Liga Europa musim 2016/2017. Selain itu, duo gelandang, Fred dan Sofyan Amrabat.

Di Liga Europa musim ini, yang memakai format baru, Fenerbahce mengoleksi empat poin dari sekali menang dan sekali imbang. Sedangkan MU baru meraih dua poin dari dua kali imbang.

Pada matchday pertama, Fenerbahce menang 2-1 saat menjamu Union SG. Pada matchday kedua, satu gol Dusan Tadic memberi Fenerbahce hasil imbang 1-1 di kandang Twente. Sedangkan MU ditahan Twente 1-1 di Old Trafford, kemudian imbang 3-3 dengan tuan rumah Porto. 

Di laga Super Liga Turki terakhir, Fenerbahce imbang 2-2 dengan tuan rumah Samsunspor. Di Premier League, MU menang 2-1 atas tamunya, Brentford. *

Prediksi Starting XI 
Fenerbahce (4-2-3-1): Livakovic; Muldur, Djiku, Becao, Oosterwolde; Fred, Amrabat; Tadic, Szymanski, Saint-Maximin; Dzeko. Pelatih: Jose Mourinho.
Man United (4-2-3-1): Onana; Mazraoui, Matthijs de Ligt, Lisandro Martinez, Dalot; Eriksen, Ugarte; Rashford, Bruno Fernandes, Garnacho; Hojlund. Pelatih: Erik ten Hag.

Komentar