nusabali

Usai Atasi Shakhtar Donetsk, Arsenal Pede Tatap Liverpool

  • www.nusabali.com-usai-atasi-shakhtar-donetsk-arsenal-pede-tatap-liverpool

LONDON, NusaBali - Arsenal menang susah payah saat menghadapi Shakhtar Donetsk. Kemenangan itu membuat The Gunners percaya diri (pede) menatap laga  lawan Liverpool, akhir pekan ini. Pelatih The Gunners Mikel Arteta berjanji timnya akan menunjukkan performa terbaik saat lawan Liverpool.

Ya, Arsenal menang 1-0 saat menjamu Shakhtar pada matchday 3 League Phase Liga Champions 2024/2025 di Emirates Stadium, London, Rabu (23/10) dinihari WITA. Meski menang, performa Arsenal dinilai tidak menjanjikan. Sebab, gol kemenangan The Gunners tercipta lewat gol bunuh diri Dmytro Riznyk di menit ke-29.

Arsenal sebenarnya sempat mendapat penalti di babak kedua. Akan tetapi, Leandro Trossard gagal mencetak gol dari titik putih. Setelah mengalahkan Shakhtar, Arteta menegaskan timnya akan menunjukkan performa lebih baik lawan Liverpool. 

“Kami bermain dua malam lalu dengan pemain yang datang dari tim nasional setelah terbang dari Brasil dan banyak negara," kata Arteta.

Arteta sendiri menduga tim akan ada sedikit penurunan. Meski demikian, tim bermain sangat baik di babak pertama. Namun Arsenal membuat permainan lebih sulit karena gampang kehilangan bola di area yang salah, hingga permainan jadimenjadi lebih terbuka. 

"Tetapi sekarang kami punya waktu empat hari. Percayalah, Minggu nanti kami akan terbang,"kata Arteta.

Arteta juga mengabarkan Bukayo Saka masih belum berlatih. Arteta tidak yakin kalau Saka bisa tampil saat melawan Liverpool. Apalagi Saka juga belum dapat berlatih.

Arteta juga mengakui kekhawatiran terhadap Riccardo Calafiori, setelah cedera saat lawan Shakhtar Donetsk. Calafiori ditarik keluar pada menit ke-72, setelah tampil solid dengan disiplin menjaga area pertahanan. Karena mengalami masalah pada lutut kanannya, pemain asal Italia itu terpaksa diganti. Kehilangan Calafiori dalam kunjungan ke Liverpool akan sangat memusingkan Arteta, yang juga tidak dapat memainkan William Saliba yang terkena skorsing. Selain itu, mereka dipastikan belum diperkuat Martin Odegaard, dan Jurrien Timber. 

Namun kemenangan atas Shatkar Donets itu jadi modal penting bagi Arsenal lolos dari penyisihan grup Liga Champions musim ini. Kini Arsenal di urutan keempat klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga dengan hasil dua kali menang dan sekali imbang. *

Komentar