nusabali

Kadek Arel Telat ke TC Timnas U-20

  • www.nusabali.com-kadek-arel-telat-ke-tc-timnas-u-20

GIANYAR, NusaBali - Salah satu pemain Bali United, I Kadek Arel Priyatna diperkirakan terlambat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-20.

Hal ini karena Kadek Arel masih akan mengikuti pertandingan antara Bali United FC menghadapi Persis Solo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/10). Pasalnya, penampilan Kadek Arel ini cukup konsisten di lini belakang Serdadu Tridatu berduet bersama Elias Dolah.

Ya, ada empat pemain Bali United dipanggil untuk Timnas U-20, yani I Kadek Arel Priyatna, Maouri Ananda Yves Ramli Simon, I Wayan Artha Wiguna, dan Dilan Yabran Rinaldi. Hanya saja kemungkinan besar Kadek Arel akan terlambat bergabung. Apalagi, Kadek Arel sebelumnya juga membantu Bali United meraih kemenangan atas Persita Tangerang pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/2025.

Kemenangan tersebut mengantarkan Bali United bertengger di puncak klasemen BRI Liga 1 2024/2025 dengan 17 poin. Kadek Arel berharap besar bisa semakin berkembang dengan Bali United. Karena kali terakhir dirinya bermain untuk Bali United sebelum menghadapi Persita adalah saat menghadapi Arema FC pada 11 September lalu di Stadion Dipta. 

"Semoga kami bisa terus berkembang dan meraih kemenangan di pekan berikutnya," ungkap pemuda yang akrab disapa Arel itu.

Atas kokohnya lini belakang Bali United, pujian dilontarkan Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra. Dia menganggap Kadek Arel sudah padu di lini belakang Bali United. Termasuk dengan Elias Dolah sebagai tandemnya menjadi bek tengah. 

"Arel di Liga musim ini memang lebih banyak berlatih bersama Timnas Indonesia daripada klub Bali United. Dia (Arel) pemain yang bagus dan sudah bermain dari Liga musim lalu dan punya kualitas serta chemistry dengan Dolah. Dia pun sukses membantu tim meraih kemenangan," kata Teco. 

Atas peformanya dalam beberapa laga bersama Bali United, serta masuk namanya untuk pemusatan latihan di Timnas U20, secara signifikan mempengaruhi nilai pasarnya. 

Dalam catatan dari situs transferamark.com, nilai pasar Kadek Arel melonjak sangat signifikan dibandingkan dengan pemain lainnya di Bali United. Pada Market 2023, nilai pasar Kadek Arel mencapai Rp 434 juta. Namun kini nilai pasarnya melonjak hingga Rp 3,04 miliar. 

Secara keseluruhan, Kadek Arel menjadi pemain termahal kesembilan di skuad Bali United saat ini. Sedangkan di BRI Liga 1, nilai pasar Kadek Arel membuatnya bertengger di peringkat ke-73 diantara seluruh pemain.dar

Komentar