nusabali

Polda Bali Grand Opening Rekam Medis Elektronik Biddokkes

  • www.nusabali.com-polda-bali-grand-opening-rekam-medis-elektronik-biddokkes

DENPASAR, NusaBali - Polda Bali melaksanakan grand opening rekam medis elektronik Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) di ruang rapat Biddokkes Polda Bali, Kamis (24/10).

Inovasi yang digagas oleh Kabid Dokkes Polda Bali AKBP dr I Nyoman Gustama, M.M ini untuk mensinergikan pelaporan material fasilitas kesehatan Biddokkes Polda Bali.

Setelah kegiatan grand opening selanjutnya akan dilakukan sosialisasi kepada Kapolres, personil Biddokkes Polda bali, Kasidokkes dan personil FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama) jajaran Biddokkes Polda Bali, serta pengguna atau pengunjung FKTP jajaran Biddokkes Polda Bali.

AKBP Nyoman Gustama menjelaskan, rekam medis adalah dokumen yang berisikan data identitas pasien, pemeriksaan, pengobatan, tindakan, dan pelayanan lain yang telah diberikan kepada pasien. Rekam medis elektronik adalah rekam medis yang dibuat dengan menggunakan sistem elektronik yang diperuntukkan bagi penyelenggaraan rekam medis. 

“Sementara sistem elektronik adalah serangkaian perangkat dan prosedur elektronik yang berfungsi mempersiapkan, mengumpulkan, mengolah, menganalisis, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, dan atau menyebarkan informasi elektronik,” beber Gustama

Perwira menengah dengan melati dua di pundak ini menambahkan, grand opening dan sosialisasi rekam medis elektronik ini bertujuan mengumumkan kepada FKTP jajaran Polda Bali bahwa akan segera diberlakukan dan dioperasikan rekam medis elektronik dengan tambahan fitur obat-obatan dan alat-alat kesehatan. pol

Komentar