nusabali

Azure Billiard Cafe Dibobol Maling, Lima Kamera dan Lensa Senilai Ratusan Juta Raib

  • www.nusabali.com-azure-billiard-cafe-dibobol-maling-lima-kamera-dan-lensa-senilai-ratusan-juta-raib

MANGUPURA, NusaBali - Azure Billiard Cafe yang berada di Jalan Dewi Sri Nomor 777 X, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung dibobol maling, pada Sabtu (19/10). Akibat kejadian, lima kamera hilang dan korban mengalami kerugian hingga Rp 220 juta.

Lima unit kamera terdiri dari tiga unit camera Sony FX 3, satu unit camera Sony A7S III, dan saru unit camera Sony A6000. Selain itu lima unit lensa masing-masing satu unit lensa GM 24-72 mm, satu unit lensa Samyang 24-72 mm, satu unit lensa Macro, satu unit lensa GM 50 mm, dan satu unit lensa KIT 16-50 mm. 

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, pada Kamis (24/10) mengatakan semua barang tersebut di atas hilang dari tempat penyimpanan di kantor perusahaan tersebut. Peristiwa pencurian itu pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan di sana bernama Pranaliwa. Saksi ini kemudian lapor kepada Carry Ang Putra, 27 selaku atasannya. 

"Berdasarkan rekaman kamera CCTV di dalam ruangan kantor tempat penyimpanan barang-barang tersebut terlihat dua orang. Berdasarkan hal itu korban buat laporan ke Polsek Kuta," ungkap AKP Sukadi. 

Menerima laporan korban, aparat Polsek Kuta dipimpin Panit Opsnal IPDA I Putu Santi Adnyana langsung melalukan penyelidikan. Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh akhirnya petugas berhasil menangkap satu pelaku bernama Rudy Hidayat, 25 pada Rabu (23/10). Tersangka ini mengaku beraksi dengan temannya bernama Wahyu Hermansyah, 39.

"Tersangka Hidayat mengaku masuk ke dalam ruangan itu melalui pintu dapur yang tidak dikunci. Barang hasil curian telah dijual tersangka dan uangnya dibagi dua sama rata. Hingga kini petugas baru berhasil mengamankan satu kamera," tutur AKP Sukadi. 7 pol

Komentar