nusabali

Kampanye di Sanda, Mulyadi - Sengap Janji Bangkitkan Pertanian dan Pariwisata

  • www.nusabali.com-kampanye-di-sanda-mulyadi-sengap-janji-bangkitkan-pertanian-dan-pariwisata

TABANAN, NusaBali - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) nomor urut 1, I Nyoman Mulyadi - I Nyoman Ardika alias Sengap, gencar berkampanye jelang Pilkada Tabanan, 27 November 2024.

Terbaru, kampanye dilaksanakan di Desa Sanda, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Rabu (23/10). Saat kampanye ini di hadspan para krama, Mulyadi menarget kemenangan 80 persen.

Dia juga berjanji akan membangkitkan sektor pariwisata dan pertanian di Kecamatan Pupuan. Terlebih lagi, Pupuan adalah satu kecamatan yang unggul dalam bidang hortikultura. 

Di hadapan krama Desa Sanda, Mulyadi bersama Ardika juga berjanji memperbaiki layanan rumah sakit di Tabanan, jika mereka terpilih menjadi Bupati Tabanan. "Jadi saat masyarakat datang ke rumah sakit akan dilayani terlebih dahulu administrasi bisa menyusul," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia menargetkan kemenangan di Desa Sanda mencapai 80 persen. "Saya bersama Wakil Nyoman Mulyadi yang diusung KIM Plus menargetkan perolehan suara di Desa Sanda 80 persen," tegasnya.

Terkait dengan pengembangan pariwisata dan pertanian di Pupuan, tegas Mulyadi, akan menjadi fokus dalam tugasnya ketika terpilih menjadi Bupati Tabanan. Salah satu untuk mewujudkan hal tersebut adalah ingin memastikan petani dalam memeroleh pupuk bersubsidi. "Jadi, sektor pertanian dan pariwisata ini harus berjalan beriringan," katanya.

Dia juga mengungkapkan penyerapan pupuk subsidi di Provinsi Bali masih terendah di Indonesia. Dia pun berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas pertanian yang mendukung industri pariwisata.

"Kami tidak berjanji, tetapi akan merealisasikan upaya ini agar penyerapan pupuk subsidi meningkat sehingga produktivitas pertanian juga bisa terdongkrak," tambahnya.

Peningkatan kualitas pertanian dan pariwisata diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat dan mendukung perekonomian daerah secara keseluruhan, khususnya di Kecamatan Pupuan. “Bila saya terpilih, Pemkab Tabanan akan mengalokasi dana sebesar Rp 500 juta rupiah untuk desa adat dan subak, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” janjinya.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga dari dadia di Desa Sanda Bapak Made mengungkapkan warga siap memberikan dukungan penuh kepada Nyoman Mulyadi dan Nyoman Ardika. Saat ini sekitar 40 persen suara sudah dipastikan akan diperoleh Mulyadi-Ardika di Desa Sanda. Sebab pada pemilihan presiden (Pilpres) sebelumnya presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran berhasil memperoleh suara tinggi di desa ini.

"Jauh sebelum Pilpres, dukungan kami kepada kader Partai Golkar yakni Pak Nyoman Wirya dan juga kader lainnya juga telah terbukti. Maka dari itu saya bisa memastikan suara untuk Pak Nyoman Mulyadi," tandasnya.des

Komentar