nusabali

Usai Pesta, Flick Tatap El Clasico

Raphinha Hattrick, Barcelona Hajar Bayern 4-1

  • www.nusabali.com-usai-pesta-flick-tatap-el-clasico

Ini pertandingan antara dua tim dengan filosofi serupa. Saya suka kami bangkit setelah gol tersebut. Sangat penting untuk menang hari ini dan kami berhasil.

BARCELONA, NusaBali
Hattrick Raphinha mewarnai kemenangan besar Barcelona atas Bayern Muenchen 4-1, pada laga Liga Champions di Estadio Olimpico Luis Companys, Barcelona, Kamis (24/10) dinihari WIta. Satu gol lainnya Barca dibuat Robert Lewandowski, dan gol Bayern dicetak Harry Kane.

Seteal pesta kemenangan memukul Bayern, Barcelona diharapkan kembali tampil sempurna saat melawan rival abadi Real Madrid akhir pekan ini. Pelatih Barca Hansi Flick menegaskan timnya siap ke Santiago Bernabeu.

Ya, sukses melindas Bayern menjadi kemenangan kedua bagi Barcelona di Liga Champions musim ini. Kini mereka di posisi ke-10 dengan enam poin. Sedangkan bagi Bayern, hasil itu membuatnya tertahan di urutan 23 dengan tiga poin.

Hansi Flick mengaku sangat puas dengan cara timnya bermain saat. Sebab kemenangan itu juga sukses menghentikan tren negatif selalu kalah dalam enam laga terakhir melawan Bayern. Namun, Flick merendah, kemenangan ini masih sangat awal karena perjalanan Liga Champions sangat panjang.

"Ini pertandingan antara dua tim dengan filosofi serupa. Saya suka kami bangkit setelah gol tersebut. Sangat penting untuk menang hari ini dan kami berhasil," kata Flick di laman Barcelona, Kamis.

Ini kemenangan kesebelas Flick dari 13 laga pertamanya melatih Barca.  Pelatih asal Jerman itu memuji kapten Raphinha yang mencetak hattrick. "Raphinha memberi teladan. Dia selalu punya sikap yang benar dan memberikan segalanya dalam latihan dan pertandingan,"kata Flick.

Usai sukses memukul The Bavarian, Barca berharap kembali tampil sempurna saat melawan rival abadi Real Madrid akhir pekan ini.  Flick mengatakan dirinya ingin merayakan kemenangan atas Bayern, sebelum memikirkan El Clasicc. Usai mengalahkan Bayern, Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam laga El Clasico pada akhir pekan ini. Flick mengaku belum memikirkan Real Madrid sama sekali . 

"Saya tidak memikirkan laga di Santiago Bernabeu. Saatnya merayakan dan kami akan memikirkan laga Clasico besok (Jumat, red)," kata Flick. Menurut Flick, timnya selalu menyadari pertandingan melawan Madrid. Namun masih ada beberapa hari dan dia akan melihat kondisi pemain pulih, meski dia merasa tim sangat siap.

Sedangkan Raphinha mengaku sangat senang menjadi kapten, meraih tiga poin, dan mencetak tiga gol pada laga ke-100 bersama Barcelona. Menurutnya pertandingan yang luar biasa, meski  belum berakhir. 

"Ini adalah pertandingan yang istimewa, dan saya akan selalu mengingatnya,"kata pemain asal Brasil itu. Meski Bayern babak belur saat berkunjung ke markas Barcelona, pemain senior Thomas Muller menyebutkan beberapa kekurangan timnya dalam aga tersebut.

"Ini bukan perasaan yang baik. Kami datang ke sini untuk menang, tetapi kami kalah 4-1, jadi masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan," kata Muller di laman resmi UEFA.

"Kami mungkin kurang percaya diri pada akhirnya karena skor akhir dan karena cara kami bermain. Ketika kami melihat ke belakang dan menganalisisnya, kami akan melihat Barcelona memiliki lebih banyak momen bagus daripada kami,"kata Muller.

Muller juga menambahkan kalau Bayern tidak bermain seperti yang diharapkan. Ia pun berharap timnya bisa segera bangkit setelah menelan kekalahan memalukan ini. *

Komentar