nusabali

Liverpool Menang, Nunez Dipuji

Haaland Brace, Manchester City Gilas Sparta Praha

  • www.nusabali.com-liverpool-menang-nunez-dipuji

LEIPZIG, NusaBali - Pelatih Liverpool Arne Slot menyanjung penampilan Darwin Nunez, yang menentukan kemenangan 1-0 melawan RB Leipzig, dalam laga Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Kamis (24/10) dinihari WITA.

Menurut Slot, keahlian Nunez kali ini membuat duo bek tengah Leipzig, Willi Orban dan Castello Lukeba, tak nyaman di barisan pertahanan.

"Yang saya suka dari Darwin adalah dia juga kuat, nyaman menguasai bola, banyak menjaga bola, berjuang jika harus bertahan," kata Arne di laman Liverpool, Kamis.

Namun Arne juga memuji kontribusi pemain lain, sebelum strikernya itu mencetak gol keduanya untuk Liverpool musim ini. Nunez menyontek bola ke gawang berkat peran Cody Gakpo, Kostas Tsimikas, dan Mohamed Salah yang memberikan assist.

"Saya selalu senang ketika kami mencetak gol dan saya tidak terlalu tertarik pada siapa yang mencetak gol tersebut," kata pelatih asal Belanda itu.

The Reds menduduki posisi kedua klasemen Liga Champions dengan sembilan poin. Mereka menjadi dua tim selain Aston Villa yang meraih hasil sempurna dari tiga laga pertama Liga Champions.

Kemenangan itu juga menjadikan Liverpool satu-satunya tim yang memenangkan enam laga tandang pembuka musim ini setelah mengalahkan Ipswich Town, Manchester United, AC Milan, Wolverhampton Wanderers, dan Crystal Palace.

Sementara itu, Manchester City meraih kemenangan besar 5-0 atas klub Ceko, Sparta Praha dalam matchday ke-3 Liga Champions 2024/25 yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis dini hari WITA.

Pesta gol ManCity diawali gol Phil Foden di babak pertama, sebelum brace Erling Haaland, satu gol John Stones, dan satu gol Matheus Nunes untuk menutup laga dengan skor 5-0.

Hasil ini membuat The Citizens duduk di posisi ketiga dalam fase klasemen Liga dengan tujuh poin. Sedangkan Sparta Praha di urutan ke-18 dengan empat poin. ant

Komentar