nusabali

Kadek Arel Bersyukur Pulang

Bersiap Laga Bali United vs Persis

  • www.nusabali.com-kadek-arel-bersyukur-pulang

GIANYAR, NusaBali - Pemain muda Bali United Kadek Arel Priyatna mengaku bersyukur bisa pulang ke Bali.

Lalu kembali membantu Serdadu Tridatu mengalahkan Persita Tangerang 1-0, pada ‘laga tandang’ pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10) lalu

Laga itu pertandingan kedua Kadek Arel bersama Bali United musim ini, mengingat dirinya lebih banyak menjalani persiapan dan turnamen bersama Timnas Indonesia U-20 di tahun ini. Arel diperkirakan akan kembali memperkuat Skuat Serdadu Tridatu saat menjamu Persis Solo, Minggu (27/10).

Saat lawan Persita, Arel kembali berduet dengan bek Timnas Thailand, Elias Dolah dalam menjaga pertahanan Serdadu Tridatu. Dia juga punya andil Bali United clean sheet dan mempertahan gol tunggal Privat Mbarga hingga penghujung laga.

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena kembali membantu tim dan memperoleh tiga poin kemenangan. Semoga kami terus berkembang dan meraih kemenangan di laga berikutnya," kata pemain kelahiran tahun 2005 itu.

Kadek Arel terakhir kali tampil saat menjamu Arema FC (11/9) yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Saat itu, Arel berduet dengan Bagas Adi di jantung pertahanan Serdadu Tridatu.

Meski baru dua kali membela Bali United, alumnus Bali United Youth ini tetap mendapat pujian dari pelatih, Stefano ‘Teco’ Cugurra, bahkan sejak musim lalu.

"Arel di Liga musim ini memang lebih banyak berlatih bersama Timnas Indonesia daripada klub Bali United. Dia (Arel) pemain yang bagus dan sudah bermain dari Liga musim lalu dan punya kualitas serta chemistry dengan Dolah. Dia sukses membantu tim meraih kemenangan," ungkap Teco.

Secara harga pasaran di bursa transfer, pemain yang promosi tahun 2022 ini terus mengalami peningkatan mengingat prestasinya bersama Garuda Muda dan konsistensinya bermain bersama Bali United FC.

"Tugas saya sebagai pemain profesional hanya fokus, konsisten dalam permainan. Jika kita bagus tentu hal itu (harga pemain) akan mengikuti dengan sendirinya. Asalkan saya sendiri tetap berusaha memberikan yang terbaik," tutup Kadek Arel.

Kadek Arel sendiri akan kembali menjalani pemusatan latihan akhir Oktober ini bersama tiga koleganya, yaitu Wayan Arta Wiguna, Maouri Simon dan Dillan Rinaldi. Dia akan menjalani TC Timnas U-20 di Bali dan Jepang untuk persiapan AFC U20 Asian Cup 2025 di China. *

Komentar