nusabali

Atlet Para Renang Balik ke Klub

  • www.nusabali.com-atlet-para-renang-balik-ke-klub

JAKARTA, NusaBali - Usai berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 Solo, Jawa Tengah, atlet para renang Bali kembali ke klub masing-masing.

Diketahui Bali mengirimkan tiga atlet para renang, yakni I Komang Denis Mahesa Putra (Denis), Komang Winda Nayada Putri (Winda) dan I Gusti Ngurah Putu Harisandi (Harisandi).

"Kami balik dari Peparnas 15 Oktober. Atlet para renang selanjutnya, kembali ke klub masing-masing. Winda ke klubnya di Singaraja, Denis di Badung dan Harisandi di Denpasar," ujar Pelatih Para Renang NPCI Bali, Kadek Oka Satria Wibawa, Kamis (24/10).

Menurut Kadek Oka, latihan perlu dilakukan oleh atlet para renang agar performa tetap terjaga. Jika tidak, akan mempengaruhi penampilan mereka saat bertanding di kejuaraan lain. Atlet para renang mulai berlatih pada Minggu (20/10).

Kadek Oka sendiri khusus melatih Harisandi di Kolam Renang MU (Mahakarya Udayana) Sport, Denpasar. Latihan dilakukan pukul 18.00 hingga 20.30 WITA, karena Harisandi guru SLB 1 Badung. Dua atlet para renang lainnya berlatih sesuai program di klub masing-masing. 

"Kami berlatih empat sampai lima kali seminggu," papar Kadek Oka.  Di Peparnas 2024 Solo, tim para renang Bali memperoleh dua medali emas, satu perak dan satu medali perunggu. Dua emas dipersembahkan Denis di nomor 50 meter gaya punggung S14 dengan catatan waktu 30,97 detik dan 100 meter gaya punggung S14 dengan waktu 1 menit 07,49 detik. Denis juga meraih perunggu di nomor 100 meter gaya bebas S14 dengan waktu 1 menit 01,49 detik.

Atas prestasi itu, Denis memiliki potensi masuk Pelatnas. Kini, dia masih menunggu informasi selanjutnya. "Mengenai Denis ditarik ke Pelatnas, kami masih menunggu informasi dari pengurus NPCI Bali," papar Kadek Oka. k22

Komentar