nusabali

Fokus Sembuhkan Cedera, Gregoria Absen Bertanding

  • www.nusabali.com-fokus-sembuhkan-cedera-gregoria-absen-bertanding

JAKARTA, NusaBali - Pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus menepi  setidaknya selama satu pekan ke depan untuk fokus menyembuhkan cedera pinggang.

Demikian diungkapkan Kepala Tim Medis PP PBSI Nicolaas C. Budhiparama, di Jakarta, Kamis (23/10). Gregoria menderita cedera saat melakoni partai semifinal Denmark Open 2024, Sabtu pekan lalu. Cedera itu membuat Gregoria mundur saat melawan An Se Young dari Korea Selatan, yang berkedudukan 20-22, P12-12. Nicolaas mengatakan Gregoria langsung menjalani pemeriksaan di RS Medistra saat tiba di Jakarta dari Denmark, Selasa pagi lalu.

“Tidak boleh latihan terlebih dahulu,” kata Nicolaas, dalam rilis PP PBSI, Kamis. Nicolaas menyatakan tidak mau gegabah mengambil keputusan karena semua proses penyembuhan atlet harus dilakukan hati-hati. Dia akan akan melihat dulu perkembangannya sampai Senin depan, lalu akan diperiksa lagi. 

“Baru nanti saya berikan kembali rekomendasi apakah sudah bisa kembali berlatih atau masih harus istirahat,"kata Nicolaas. Nicolaas menyampaikan rasa sakit yang dialami peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu sudah jauh berkurang.

Sementara pelatih Gregoria, Herli Djaenudin menjelaskan kronologi cedera tunggal putri Indonesia itu sehingga terpaksa retired atau tidak dapat melanjutkan pertandingan di semifinal Denmark Open, Sabtu.

"Sebetulnya sakit Gregoria sudah sejak kemarin dari babak perempat final pada gim ketiga," kata Herli. Herli menceritakan saat itu Gregoria hampir memutuskan tidak melanjutkan pertandingan. Herli sebagai pelatih, juga menyampaikan bahwa tidak perlu memaksakan diri, sebab masih banyak pertandingan menanti. Namun, Gregoria tetap mau mencoba untuk melanjutkan pertandingan. ant

Komentar