nusabali

Pastikan Transportasi Aman untuk Anak Sekolah, Raden Cahyo Janjikan Bus Sekolah

  • www.nusabali.com-pastikan-transportasi-aman-untuk-anak-sekolah-raden-cahyo-janjikan-bus-sekolah

BANGLI, NusaBali - Calon Bupati Bangli, Raden Cahyo Adhi Nugroho Martosubroto merancang penyediaan fasilitas bus sekolah.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman untuk anak-anak, program bus sekolah ini untuk memudahkan para siswa menjangkau sekolah yang jarak cukup jauh seperti di kawasan Kintamani. 

Menurut Raden Cahyo, bus sekolah adalah jawaban dari berbagai keluhan yang selama ini didengarkan. Dia mencontohkan, di beberapa wilayah Kecamatan Kintamani, siswa yang ke sekolah harus menumpang kendaraan pick up atau angkutan barang. Sehingga hal tersebut sangat membahayakan.

“Kami ingin memastikan jika pelajar di Bangli mendapatkan akses yang aman, nyaman dan murah untuk mereka berangkat ke sekolah,” ujarnya Kamis (24/10). 

Raden Cahyo juga memastikan program yang disiapkan memberikan manfaat. Salah satunya mencegah terjadinya angka putus sekolah karena alasan terkendala fasilitas. Terutama siswa yang rumahnya jauh dari sekolah-sekolah. 

Disisi lain, pihaknya ingin memastikan seluruh anak di Bangli dapat mengenyam pendidikan tanpa terkendala oleh biaya. Pihaknya akan fokus pada program peningkatan kualitas pendidikan. “Salah satunya adalah menggratiskan pendidikan hingga tingkat SMA,” tegas pria yang juga pembalap ini. 

Selain pendidikan gratis hingga bangku SMA, Raden Cahyo juga menyiapkan program beasiswa untuk siswa berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.  Pihaknya membuka kesempatan lebih luas bagi masyarakat Bangli, khususnya yang berprestasi, untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Setiap tahunnya, kami akan siapkan beasiswa agar putra-putri Bangli bisa menempuh pendidikan minimal hingga S1. Kami akan mencarikan sumber beasiswa dari berbagai lembaga,” kata Raden Cahyo. esa.

Komentar