nusabali

Debat Perdana Pilkada Tabanan Bahas Ekonomi Berkelanjutan

  • www.nusabali.com-debat-perdana-pilkada-tabanan-bahas-ekonomi-berkelanjutan

TABANAN, NusaBali - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan mengungkapkan tema debat perdana Pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Tabanan di Pilkada Tabanan 2024, Rabu (31/10) adalah 'Memperkuat Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan'.

Pelaksanaan debat tahap pertana ini bakal digelar di Bali Sunset Road Convention Center (BSCC) Jalan Pura Mertasari-Sunset Road, Kelurahan Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. 

Ketua KPU Tabanan, I Nyoman Suwitra menegaskan sesuai pembahasan yang dilaksanakan materi debat pertama sudah diputuskan. Pelaksanaan debat sesi pertama digelar di BSCC Denpasar mulai pukul 19.00 Wita dan disiarkan langsung (live) di salah satu  televisi daerah. 

"Debat kita rancang tiga kali selama masa kampanye, pertama tanggal 31 Oktober dan sesi kedua dan ketiga dilaksanakan 13 dan 20 November," jelas Suwitra, Kamis (24/10). Menurutnya, debat dilaksanakan bertujuan untuk mengenalkan kembali profil, visi dan misi serta program dari masing-masing paslon ke masyarakat.

Selain itu tegas Suwitra paslon juga diminta memberikan informasi secara menyeluruh hal ini sebagai pertimbangan dalam menentukan pilihan. "Untuk itu kepada maaing-masing paslon kami meminta agar paslon mempersiapkan diri, mematuhi segala tata tertib dan lainnya," tegasnya. Suwitra membeberkan pada debat sesi pertama, KPU Tabanan menyediakan waktu selama 120 menit dimulai dari pukul 19.00 Wita. Ada dua orang moderator yang ditunjuk yakni Dr Made Dwi Setyadhi Mustika dan Anak Agung Mia Intentilia. 

Selanjutnya ada enam panelis yang ditunjuk KPU Tabanan masing-masing Prof Dr I Wayan Budiasa, Prof Dr Drs I Nyoman Sunarta, Dr Alit Arta Wiguna, Dr I Komang Santiyasa, Ir I Ketut Darmawahana, dan Ni Made Utami Dwipayanti.  "Kami harapkan debat terbuka pada tahap pertama berjalan lancar, para pendukung yang hadir pun diminta untuk mematuhi tata tertib yang nanti sudah ditentukan," harapnya. 

Untuk diketahui Pilkada Tabanan 2024 diikuti oleh dua pasangan calon (Paslon), yakni nomor urut 1 I Nyoman Mulyadi-I Nyoman Ardika (Mulyadi-Ardika) diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dan nomor urut 2 I Komang Gede Sanjaya-I Made Dirga (Sandi) diusung PDIP dan koalisi. 7 des

Komentar