nusabali

Hajar PSBS, Borneo ke Puncak

Egy Maulana Hattrick, Dewa United Menang

  • www.nusabali.com-hajar-psbs-borneo-ke-puncak

SAMARINDA, NusaBali - Borneo FC sukses bangkit dengan meraih kemenangan penting atas tim promosi PSBS Biak 3-0 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (25/10) malam. Sedangkan Dewa United memperpanjang tren kekalahan Semen Padang FC.

Borneo FC pada laga pekan ke-8 menelan kekalahan dramatis 2-3 di markas Persis Solo. Kekalahan yang membuat mereka sempar merosot di urutan keempat. Namun Borneo sukses membungkus kemenangan atas PSBS lewat gol duo pemain asingnya, Mariano Peralta dan brace Leo Gaucho.

Hasil iru membawa Borneo FC kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 18 dari 9 laga. Namun posisi mereka masih bisa kembali digeser Bali United atau Persib Bandung, jika meraih poin penuh pada laga pekan ke-9. Sedangkan PSBS masih nyaman di papan tengah dengan nilai 12.

Sementara itu, Dewa United memperpanjang tren kekalahan Semen Padang FC, saat menang 8-1 dalam laga BRI Liga 1 di Stadion Gor Haji Agus Malam, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (25/10).

Egy Maulana Vikri mencetak hattrick, serta Alex Martin dan Septian Bagaskara masing-masing mencetak dua gol. Satu gol lainnya dilesakkan Alexis Messidoro.  Sedangkan satu  gol tuan rumah dari gol bunuh diri Brian Fatari.

Kemenangan besar itu membuat Dewa United di peringkat 10, dan tim Kabau Sirah tertahan di dasar klasemen Liga 1 dengan 4 poin. 

"Ini bukan hasil yang kita harapkan, dan mereka (Dewa United) memiliki kualitas," kata pelatih Semen Padang FC Eduardo Filipe Arroja Almeida, Jumat.

Almeida meminta maaf kepada para pendukung dan pencinta Semen Padang. Pelatih asal Portugal itu berjanji segera mengevaluasi timnya secara menyeluruh. Almeida juga siap menerima risiko atas hasil buruk Semen Padang, Namun dia menegaskan tidak akan mundur dari kursi kepelatihan karena yakin mampu membawa klub itu bangkit. ant

Komentar