nusabali

MU Masih Tanpa Kemenangan di Liga Europa

Hajar Panathinaikos, Chelsea Pimpin Liga Conference

  • www.nusabali.com-mu-masih-tanpa-kemenangan-di-liga-europa

ISTANBUL, NusaBali - Manchester United (MU) masih tanpa kemenangan dalam laga Liga Europa, usai ditahan Fenerbahce 1-1, di Stadion Sukru Sarcoglu, Istanbul, Jumat (25/10) dinihari WITA.

Sedangkan Chelsea lanjutkan tren positif dengan menghajar klub Yunani Panathinaikos 4-1

Laga itu hasil imbang ketiga beruntun MU pada ajang Liga Europa, setelah tak mampu menang kontra FC Twente dan FC Porto. Kini MU di peringkat ke-21 klasemen sementara dengan tiga poin dari tiga laga. Sedangkan Fenerbahce di posisi 14 dengan lima poin.

Pada laga itu sebenarnya MU unggul terlebih dulu lewat Christian Eriksen, akan tetapi Fenerbahce menyamakan 1-1 melalui Youssef En-Nesyri. Secara statistik MU lebih sering menciptakan peluang lewat 12 percobaan tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Fenerbahce sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 52 persen.

Hasil imbang itu membuat Paul Scholes kecewa dengan perkembangan MU di bawah asuhan Erik ten Hag. Scholes pun memandang sebelah mata penampilan mantan timnya dan meyakini hal tersebut merupakan kesalahan besar bagi Ten Hag, yang kini memasuki musim ketiganya bersama klub.
"Mereka melewatkan banyak peluang. Tetapi posisi di liga menjelaskan segalanya dan saya berbicara tentang kedua liga . Itu tidak bagus. Kekecewaan besar adalah kami sudah dua tahun lebih, banyak uang yang telah dihabiskan dan kami tidak melihat adanya peningkatan," kata Scholes 

Ujian selanjutnya datang pada Minggu besok, saat MU bertandang ke London Stadium untuk menghadapi West Ham yang sangat membutuhkan hasil positif. Lalu MU menjamu Leicester di Old Trafford di Carabao Cup, sebelum menghadapi Chelsea.

Sedangkan klub Italia Lazio kokoh di puncak klasemen sementara, seusai mengalahkan tuan rumah FC Twente 2-0, dalam laga Liga Europa, di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Jumat (25/10) dinihari WITA. Kemenangan Lazio atas Twente berkat gol Pedro Rodriguez dan Gustav Isaksen.

Kini Lazio di posisi teratas Liga Europa dengan sembilan poin dari tiga laga, sedangkan FC Twente fi peringkat ke-28 dengan dua poin. Secara statistik Lazio mendominasi laga dengan 14 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran dan unggul 68 persen penguasaan bola.

Sementara itu, Chelsea melanjutkan tren positif dalam ajang Liga Conference usai menghajar Panathinaikos 4-1 di Stadion Olimpiade Athena, Athena, Jumat dini hari WITA.

Kemenangan Chelsea hadir berkat gol-gol Joao Felix (2), Mykhailo Mudryk serta Christopher Nkunku. Sedangkan Panathinaikos membalas lewat Facundo Pellistri.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Conference dengan enam poin dari dua laga. Sedangkan Panathinaikos di posisi 24 dengan satu poin.

Secara statistik Chelsea unggul atas Panathinaikos dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan total 14 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Meskipun begitu, Panathinaikos yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini, akan tetapi beberapa upaya yang mereka lakukan belum membuahkan hasil. ant

Komentar