nusabali

El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Dinihari Nanti

Duel Tim dengan Performa Terbaik

  • www.nusabali.com-el-clasico-real-madrid-vs-barcelona-dinihari-nanti

Badai cedera yang mendera beberapa pemain inti Barcelona, seperti berkah bagi para pemain muda, seperti Pau Cubarsi, Hector Fort, Gerrard Martin, Alejandro Dominguez, Pablo Torres, Marc Casado, dan Pau Victor.

MADRID, NusaBali
Real Madrid dan Barcelona akan bertarung dalam El Clasico LaLiga Spanyol, di Santiago Bernabeu,  Minggu (27/10) dinihari, pukul 03.00 WITA. Saat ini Barcelona unggul tiga poin atas rival utamanya, Real Madrid, di papan di klasemen. Kedua tim juga dalam performa terbaik, meski badai cedera belum berlalu.

Madrid menang tujuh kali, imbang tiga kali, belum terkalahkan, dan mencetak 21 gol, dan kebobolan tujuh. Sedangkan Barcelona menang sembilan kali dan kalah sekali, mencetak 33 gol dan kebobolan 10 gol.

Pekan lalu, Madrid dan Barcelona sama-sama menang. Madrid menang 2-1 di kandang Celta Vigo, dan Barcelona menghajar tamunya, Sevilla, 5-1.

Setelah itu, Madrid dan Barcelona juga sama-sama menang dengan margin tiga gol di Liga Champions. Madrid melumat Borussia Dortmund 5-2 di Santiago Bernabeu, dan Barcelona menggilas Bayern Munchen 4-1 di kandang.

Di laga kontra Dortmund, Madrid sempat tertinggal 0-2, Vinicius Junior mencetak hat-trick. Dua gol lainnya disumbangkan Antonio Rudiger dan Lucas Vazquez. Di laga Barcelona vs Bayern, Raphinha juga mencetak hat-trick, dan satu gol lainnya disumbangkan Robert Lewandowski.

Untuk El Clasico, para pemain cedera Barcelona masih akan absen. Dengan kata lain, mereka sudah cukup terbiasa dengan kondisi ini. Sebaliknya, daftar cedera Madrid bertambah panjang setelah Rodrygo Goes dan kiper Thibaut Courtois jadi tumbal kemenangan lawan Dortmund.

Courtois cedera otot adduktor di kaki kirinya. Ini cedera kedua Courtois sejak awal musim 2023/2024. Sebelumnya dia dihajar cedera otot saat menghadapi Atletico Madrid pada 29 September lalu dan absen tiga pekan.

Kabar buruk lainnya dari Rodrygo. Pemain asal Brasil ini juga cedera usai menjamu Dortmund. Rodrygo mengalami masalah otot hamstring. Dia diprediksi menepi tiga pekan, sekaligus absen dalam laga El Clasico kontra Barcelona.

Courtois dan Rodrygo menambah daftar penggawa Real Madrid yang masuk ruang perawatan. Keduanya menyusul David Alaba, Dani Carvajal, dan Brahim Diaz yang dalam tahap pemulihan cedera.

Sementara jelang El Clasico rasa senang diungkapkan gelandang Barca Pedri untuk kinerja pelatih Hansi Flick sejauh ini. Ya, Los Cules yang diperkuat pemain muda disulap Flick jadi tim yang berbeda dan berbahaya.

Setelah nirgelar musim lalu dan memecat Xavi Hernandez, Barcelona coba bangkit bersama Flick musim ini. Hasilnya pun memuaskan sejauh ini dan di luar ekspektasi.

Meski hanya mendatangkan Dani Olmo dan Pau Victor di bursa transfer karena persoalan keuangan, Barcelona mampu melejit di LaLiga dengan sembilan kemenangan dan satu kekalahan dari 10 laga.

Keberanian Flick menurunkan para pemain muda lulusan La Masia dianggap jadi faktor penting. Sebab Barcelona kini jadi tim dengan rataan usia termuda di LaLiga, 23,6 tahun. Badai cedera yang mendera beberapa pemain inti seperti berkah bagi para pemain muda, seperti Pau Cubarsi, Hector Fort, Gerrard Martin, Alejandro Dominguez, Pablo Torres, Marc Casado, dan Pau Victor.

Mereka semua bisa mengemban tanggung jawab yang diberikan Flick dengan baik. Bahkan saat melibas Bayern, ada enam pemain La Masia yang jadi starter. Keputusan Flick ini disambut positif Pedri yang baru berusia 21 tahun

"Itu sangat penting. Kepercayaan pelatih kepada para pemain muda dibalas lewat performa bagus di lapangan. Ini membuat mereka dapat lebih percaya diri dan kebebasan mengekspresikan diri di lapangan," ujar Pedri.

"Kita bisa lihat ada banyak pemain dari La Masia mentas musim ini dan itu adalah nyawa klub ini,"kata Pedri lagi, menegaskan. *


Prediksi Starting XI 
Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Ferland Mendy, Rudiger, Eder Militao, Lucas Vazquez; Modric, Tchouameni, Valverde; Bellingham; Vinicius Junior, Mbappe. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Info skuad: Courtois (cedera), Rodrygo (cedera), Alaba (cedera), Carvajal (cedera),

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Alejandro Balde, Inigo Martinez, Cubarsi, Kounde; Marc Casado, Fermin Lopez, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Lamine Yamal. Pelatih: Hansi Flick.

Info skuad: Ter Stegen (cedera), Christensen (cedera), Ronald Araujo (cedera), Marc Bernal (cedera), Ferran Torres (cedera), Eric Garcia (meragukan).

Rekor Duel di La Liga
Real Madrid menang : 79
Seri : 35
Barcelona menang : 74

Lima Laga Terakhir
04/08/24 Real Madrid 1-2 Barcelona (Friendly)
22/04/24 Real Madrid 3-2 Barcelona (La Liga)
15/01/24 Real Madrid 4-1 Barcelona (Piala Super)
28/10/23 Barcelona 1-2 Real Madrid (La Liga)
30/07/23 Barcelona 3-0 Real Madrid (Friendly).

Komentar